Senin 12 Jun 2023 10:40 WIB

Real Madrid akan Atur Menit Bermain Vinicius di Pertandingan Pramusim

Real Madrid tak mau menanggung risiko cedera pada Vinicius.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrids Vinicius Junior
Foto: AP/MANU FERNANDEZ
Winger Real Madrids Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sudah mempersiapkan rencana tur pramusim musim panas di Amerika Serikat. Los Blancos akan memainkan empat pertandingan di seluruh Amerika Utara, termausuk menghadapi Barcelona pada 29 Juli di Dallas.

Namun, padatnya jadwal pramusim membuat Madrid juga mencari cara untuk menyeimbangkan waktu bermain skuad utama demi menghindari cedera yang berlebihan, dilansir dari Football Espana, Senin (12/6/2023). Pemain internasional Brasil Vinicius Junior salah satu pemain yang akan disesuaikan penampilannya.

Baca Juga

Pemain 22 tahun tersebut memiliki peran penting dalam perjalanan Madrid musim 2022/2023. Namun dia mengakhiri musim dengan mengalami masalah lutut ringan. Maka dari itu klub harus mengatur jadwal bermainnya selama pramusim.

Vinicius kini sedang berlibur musim panas sebelum bergabung dengan skuad Brazil minggu depan jelang pertandingan persahabatan melawan Guinea dan Senegal. Menurut laporan Diario AS, Vinicius akan kembali ke Madrid pada 19 Juli di mana tim diperkirakan sudah terbang ke AS. Vinicius akan diatur dapat tampil melawan Barcelona di Stadion AT&T.

Vinicius menjadi ujung tombak serangan Madrid dalam beberapa musim terakhir bersama Karim Benzema. Kelincahannya di sisi sayap membuat lawan kesulitan menghentikan pergerakannya. Kombinasinya dengan Benzema membuat serangan Madrid salah satu yang mematikan.

Vinicius yang didatangkan dari Flamengo pada 2018 telah membuktikan kualitas olah bolanya di lapangan. Musim ini, Vinicius tampil sebanyak 55 laga di semua kompetisi dan mencetak 23 gol serta 21 assist. Namun ia harus mendapatkan perlakuan rasis dari suporter lawan dalam beberapa kesempatan.

Musim depan, Vinicius tak akan lagi bersama Benzema yang hijrah ke klub Arab Saudi Al Ittihad. Ini akan menjadi ujian bagi Vinicius untuk menggantikan peran Benzema di lini depan Madrid musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement