Senin 12 Jun 2023 13:20 WIB

Napoli Bersiap Ditinggal Bek asal Korsel ke Manchester United

Nilai transfer Kim Min-jae di kisaran 50 juta sampai 60 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang Korea Selatan di balik kesuksesan Napoli musim ini, Kim Min-jae
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Bintang Korea Selatan di balik kesuksesan Napoli musim ini, Kim Min-jae

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub Italia Napoli dilaporkan segera mempersiapkan pengganti Kim Min-jae, yang berpeluang besar bakal meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini. Kim Min-jae diklaim masuk dalam daftar belanja raksasa Inggris Manchester United (MU).

Bek tengah asal Korea Selatan (Korsel) memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia angkat koper dari Stadion Diego Armando Maradona musim panas ini.

Baca Juga

Nilai jual Kim Min-jae diklaim seharga 50 juta euro hingga 60 juta euro tergantung pada bonus dan detail lainnya. Kabarnya, MU serta Newcastle United tertarik dengan sang pemain.

Kepergian Kim meninggalkan lubang di posisi krusial lini belakang i Partenopei. La Gazzetta dello Sport, dilansir Football Italia, Senin (12/6/2023), melaporkan lima nama spesifik yang diinginkan oleh presiden Aurelio De Laurentiis untuk menggantikan Kim.

Sumber yang sama mengeklaim bek klub Ligue 1 Prancis RC Lens, Kevin Danso masuk ke dalam rencana transfer i Partenopei. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki fisik yang mengesankan dan bisa bermain di empat pos lini belakang sebagai bek tengah atau bek sayap.

Napoli akan bersaing dengan AC Milan untuk mendapatkan pemain berdarah Austria dengan nilai 15 juta euro. Rossoneri disebut tertarik dengan Kevin Danso untuk memperdalam skuad mereka.

Nama lain yang diproyeksi menggantikan Kim adalah eks bek Fiorentina yang kini bermain untuk Feyenoord, David Hancko. Permainannya diklaim terus menunjukkan peningkatan dan ia jadi pilihan menarik Napoli.

Opsi lain yang disarankan sedikit lebih dekat adalah Nikola Milenkovic dari Fiorentina. Pemain internasional Serbia itu hampir meninggalkan Tuscany pada beberapa kesempatan sebelumnya, tetapi belum mendapatkan tawaran yang cukup meyakinkan untuk meninggalkan La Viola, tempat ia bermain sejak 2017.

Dua lagi yang bisa masuk dalam radar Napoli adalah bek asal Asia, Hiroki Ito and Ko Itakura. Keduanya berasal dari Jepang dan saat ini merumput di Bundesliga Jerman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement