Senin 12 Jun 2023 17:41 WIB

Perwakilan Al-Hilal Sudah Bertemu PSG, Bahas Kepindahan Neymar

Liga Arab terus memburu pemain-pemain terbaik di Liga Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepakbola Brazil, Neymar menyaksikan pertandingan Game 4 Final NBA antara Denver Nuggets melawan Miami Heat di Kaseya Center, Miami, Amerika Serikat, Jumat (9/6/2023) waktu setempat. Nuggets menang dengan skor 108-95.
Foto: AP Photo/Wilfredo Lee
Pesepakbola Brazil, Neymar menyaksikan pertandingan Game 4 Final NBA antara Denver Nuggets melawan Miami Heat di Kaseya Center, Miami, Amerika Serikat, Jumat (9/6/2023) waktu setempat. Nuggets menang dengan skor 108-95.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah pesepak bola berlabel bintang, terus dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi. Teranyar, Neymar dan Silva Junior disebut-sebut bakal merapat ke sana.

Perwakilan Al-Hilal menuju Prancis. Mereka bertemu klub Neymar, Paris Saint Germain. Inti dari pembicaraan tersebut, untuk membahas potensi jual beli sang penyerang.

Baca Juga

"PSG dikabarkan tertarik melepas pesepakbola berusia 31 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari The National News, Senin (12/6/2023).

Neymar termasuk pemain bergaji tinggi di Les Parisiens. Ini bukan sesuatu yang menjadi masalah bagi Al-Hilal. The Blue Waves sedang menyiapkan tawaran besar.

"Jadi keputusannya tergantung pada Neymar, apakah dia siap mengakhiri kariernya di Eropa atau tidak," tambah laporan itu.

Liga Pro Saudi terus menghebohkan jagat sepak bola. Sejak bursa transfer musim dingin, Cristiano Ronaldo mulai bertarung di kompetisi tersebut. Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr.

Lalu pada Juni 2023, Karim Benzema menjadi bagian dari Al-Ittihad. Belum berhenti sampai di situ. Klub yang berbasis di Jeddah itu juga dikaitkan dengan N'Golo Kante, Riyad Mahrez, serta Paul Pogba.

Kembali ke situasi Neymar. Eks Barcelona itu juga dihubungkan dengan tim-tim asal Negeri mendiang Ratu Elisabeth. "Chelsea dikabarkan memimpin perlombaan untuk mengontraknya, meskipun Newcastle United dan Manchester United juga dikaitkan (dengan Neymar)," demikian laporan dari sportbible.

Jebolan akademi Santos tiba di ibu kota Prancis sejak 2017. Kehidupannya di Paris tak berjalan sesuai harapan. Ia sering mengalami cedera.

Klub bahkan belum memenangkan Liga Champions. Kini Neymar berada di bawah bayang-bayang Kylian Mbappe. Isu kepergiannya nyaring terdengar, saat Mbappe memutuskan bertahan di Parc des Princes.

Sudah enam musim juru gedor 31 tahun berkostum Les Parisiens. Sejauh itu, ia tampil dalam 173 laga di berbagai ajang, dan mencetak 118 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement