Senin 12 Jun 2023 19:20 WIB

Kendati Kemungkinan tanpa Dibela Messi, Argentina Masih Tarik Minat Penonton Indonesia

Tingkat ketertarikan penonton pada timnas Argentina tanpa Messi tetap tinggi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa laga persahabatan lawan timnas Indonesia telah resmi masuk jadwal ‘Tur Asia 2023’.
Foto: afa.com.ar
Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa laga persahabatan lawan timnas Indonesia telah resmi masuk jadwal ‘Tur Asia 2023’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan bakal absen saat timnas Argentina melakoni partai FIFA matchday kontra Indonesia, Senin (19/6/2023) mendatang. Tanpa diperkuat Messi, timnas Argentina dikhawatirkan tidak akan lagi menarik minat para penonton di Indonesia.

Namun, berdasarkan hasil survei Kurious Indonesia, meski nantinya tanpa diperkuat Messi, timnas Argentina masih menarik bagi penonton Indonesia. Bahkan, persentase tingkat ketertarikan penonton terhadap timnas Argentina, meski nantinya tidak diperkuat Messi, hingga mencapai 89,5 persen.

Baca Juga

Sementara 10,5 persen dari responden menyatakan tidak tertarik menonton laga Indonesia kontra Argentina apabila Messi tidak disertakan dalam skuad Albiceleste. Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Kurious Indonesia terhadap 581 responden selama rentang waktu 5 Juni hingga 8 Juni 2023.

''Sebagian besar responden masih tertarik untuk menonton pertandingan Argentina vs Indonesia meskipun Messi tidak jadi ikut bergabung,'' tulis pernyataan Kurious seperti dilansir akun Instagram, Katadatacoid, Senin (12/8/2023).

Messi dilaporkan tidak akan bergabung bersama skuad Argentina yang berlaga menghadapi Indonesia, yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Saat ini, timnas Argentina diketahui sudah berada di Beijing, Cina, dalam persiapan menghadapi Australia, Kamis (15/6/2023) waktu setempat.

Rumor soal absennya Messi di laga kontra Indonesia pun sempat berimbas pada aksi penjualan tiket kembali laga tersebut. Para pemegang tiket berharap pengoleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu bisa merumput saat Albiceleste menghadapi skuad Garuda di laga tersebut.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan sekitar 60 ribu lembar tiket pertandingan tersebut. Semua lembar tiket untuk berbagai kategori itu pun sudah habis terjual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement