Sabtu 10 Jun 2023 22:17 WIB

Messi Dikabarkan Hanya Ikut Tur Asia Melawan Australia, tak Ikut ke Indonesia?

Lionel Messi dan timnas Argentina telah tiba di Beijing, Cina, Sabtu (10/6/2023) ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Argentina sangat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh pecinta sepak bola Indonesia. Selain sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, keberadaan Lionel Messi di skuad Albiceleste menjadi salah satu magnet terbesar masyarakat Indonesia sangat antusias menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun ada desas-desus yang dilontarkan oleh jurnalis Argentina lewat Twitternya @Leo Paradizo bahwa Messi tidak akan ikut bersama Argentina untuk pertandingan melawan Indonesia. Messi hanya akan ikut bersama tim melawan Australia di Cina 15 Juni 2023.

Baca Juga

“Messi tiba di Beijing dan menghadirkan keramaian luar biasa. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni,” tulis Paradizo dalam Twitternya, dikutip Sabtu (11/6/2023).

Argentina dijadwalkan melakoni dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 dalam Tur Asia. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Australia dan Indonesia.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pun sudah mengumumkan daftar pemain yang akan ikut ke tur Asia tersebut, termasuk Messi. Namun jika kabar yang disampaikan Paradizo benar, maka itu akan membuat penggemarnya di Indonesia kecewa.

Messi telah tiba di Beijing, Cina, hari ini, Sabtu (10/6/2023). Ratusan penggemar menunggunya di bandara. Tetapi banyak yang kecewa karena Messi keluar bandara melalui pintu belakang. Penggemar di Beijing juga memadati area hotel tempat Messi menginap.

Sementara itu, tiket untuk pertandingan Indonesia melawan Argentina ludes terjual hanya dalam beberapa menit. Ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan Argentina dan Messi sangat tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement