Jumat 09 Jun 2023 01:05 WIB

Demam Messi, Harga Tiket Laga Inter Miami Naik Sampai Hampir 1.000 Persen

Pembelian tiket laga Inter Miami berisiko karena kedatangan Messi belum 100 persen.

Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Efek rencana kedatangan Lionel Messi memperkuat Inter Miami memberikan dampak langsung. Amerika Serikat terkena demam Messi. Harga laga Inter Miami yang diperkirakan sudah akan diperkuat Messi pun melambung.

Harga tiket telah melonjak hampir 1.000 persen untuk beberapa pertandingan, dengan harga yang luar biasa yang jarang terjadi pada pertandingan MLS, kata VividSeats kepada CNN, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Belum jelas kapan Messi akan memulai debutnya, namun sumber-sumber mengatakan kepada Athletic bahwa pertandingan pertamanya mungkin akan berlangsung pada tanggal 21 Juli dalam ajang Piala Liga antara Inter Miami dan tim asal Meksiko, Cruz Azul. Sebuah tiket rata-rata berharga 1.248 dolar AS pada Kamis, naik 922 persen dibandingkan harga pada Senin, yaitu 120 dolar AS, menurut data dari VividSeats.

Harga tiket untuk pertandingan di liga MLS juga meroket. Sebagai contoh, tiket untuk pertandingan Inter Miami melawan New York Red Bulls pada 25 Agustus kini berharga 983 dolar AS, naik 883 persen dari harga hari Senin, yaitu 99 dolar AS. Pertandingan antara Inter Miami dan Los Angeles FC di kota California pada tanggal 3 September naik 400 persen, dengan harga rata-rata meningkat dari 150 dolar AS menjadi 785 dolar AS.

Tentu saja, membeli tiket-tiket ini memiliki beberapa risiko, karena kesepakatan belum 100 persen dan pertandingan pertama tim asal Argentina itu belum diumumkan. Dalam sebuah pernyataan, MLS menyambut baik prospek Messi bermain di liga.

"Kami senang bahwa Lionel Messi telah menyatakan bahwa ia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer pada musim panas ini," kata liga. "Meskipun masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan untuk merampungkan kesepakatan formal, kami berharap dapat menyambut salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa di Liga kami."

Ini juga merupakan keuntungan bagi Apple, yang menyiarkan pertandingan MLS di layanan streaming TV yang masih baru. Kesepakatan Messi mencakup opsi untuk sebagian kepemilikan Inter Miami dan potongan pendapatan dari pelanggan baru untuk layanan streaming MLS Season Pass Apple TV, menurut beberapa laporan.

Apple baru-baru ini menurunkan harga langganan sepak bola menjadi 49 dolar AS dari 99 dolar AS untuk sisa musim ini. Perusahaan tidak mengungkapkan angka pemirsa, tetapi SVP layanan Apple Eddy Cue baru-baru ini mengatakan bahwa layanan ini "jauh lebih baik daripada yang diperkirakan" untuk jumlah langganan dan jumlah pemirsa.

CNN telah menghubungi Major League Soccer, Inter Miami, perwakilan Messi, Apple dan David Beckham, yang merupakan bagian dari tim kepemilikan Inter Miami, untuk mengonfirmasi rincian keuangan.

Sebelum mendarat di Florida, Messi sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain, di mana ia memenangkan dua gelar Ligue 1 dalam dua musim, tetapi tidak dapat membantu klub tersebut memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebelum bergabung dengan PSG, Messi menghabiskan 17 tahun yang sarat dengan trofi di Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement