Kamis 08 Jun 2023 09:21 WIB

Busquets Berpeluang Susul Messi ke Inter Miami

Busquets sebelumnya mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sergio Busquets (kiri) dan Lionel Messi (tengah) saat masih membela Barcelona
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Sergio Busquets (kiri) dan Lionel Messi (tengah) saat masih membela Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Busquets telah mengadakan pembicaraan dengan Inter Miami. Sumber ESPN mengatakan, ia kemungkinan mengikuti Lionel Messi menuju Major League Soccer (MLS).

Busquets tidak menjadikan Amerika Serikat sebagai satu-satunya pelabuhan baru yang akan dituju. Sang gelandang juga menjalin komunikasi dengan dua klub Arab Saudi. Tim-tim tersebut antara lain Al-Nassr dan Al-Hilal.

Baca Juga

Pria 34 tahun itu tak memperbaharui kontrak dengan Barcelona. Kerja sama kedua kubu berakhir pada 30 Juni 2023. Setelahnya, yang bersangkutan berstatus agen bebas.

"Pengumuman situasi Messi yang menolak kesempatan menuju Arab Saudi atau kembali ke Barca, demi pindah ke Miami, dapat memengaruhi keputusan Busquets," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Kamis (8/6/2023).

Keduanya terikat hubungan persahabatan. Sesuatu yang lumrah karena lebih dari satu dekade sama-sama membela Blaugrana.

Setelahnya Messi pindah ke Paris Saint Germain pada 2021 lalu. Saat La Pulga hengkang, Busquets jadi kapten Barcelona. Kini para legenda hidup Barca itu berpotensi bereuni di negeri Paman Sam.

Dalam pernyataannya, Messi menegaskan dirinya tidak mengetahui rencana Busquets. Apa yang ia putuskan tidak terkait rekannya. Pada saat yang sama, ia mengaku menantikan opsi yang diambil temannya tersebut.

"Semua orang melihat masa depan mereka sendiri. Jelas, saya menunggu keputusannya. Tetapi tidak pernah kami sepakat (bersama-sama) untuk pergi ke satu satu tempat lain. Saya membuat keputusan dan saya tidak tahu apa yang dia lakukan," ujar peraih tujuh Ballon d'Or ini, menegaskan.

Pada November tahun lalu, Busquets sempat berbicara tentang keinginannya bermain di MLS. Secara khusus di Miami. Namun, belakangan ia mendapat tawaran gaji selangit dari klub-klub Saudi.

Beberapa hari lalu, Karim Benzema dipastikan bergabung dengan Al-Ittihad. Bintang Chelsea FC, N'Golo Kante disebut-sebut akan menyusul Benzema merapat ke klub yang berbasis di Jeddah itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement