Kamis 08 Jun 2023 07:10 WIB

Bek Timnas Amerika Serikat Sebut Kehadiran Messi Bagus untuk MLS

Zimmerman mengklaim MLS akan menjadi liga yang sulit bagi Messi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tim nasional Anerika Serikat Walker Zimmerman bersemangat melihat aksi Lionel Messi di Inter Miami. Messi baru-baru ini mengumumkan akan menandatangani kontrak dengan Inter Miami, menyelesaikan kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke MLS.  

Keputusan tersebut tentu membuat dunia olahraga heboh, dengan kedatangan Messi yang menggemparkan untuk sepak bola di Amerika Serikat. Namun Zimmerman yang telah menghabiskan seluruh kariernya di MLS, dengan cepat mengingatkan media tentang kesulitan unik yang mungkin dihadapi Messi di MLS. Meskipun demikian, dia yakin Messi akan menjadi yang terbaik untuk MLS.

Baca Juga

"Saya pikir dengan Messi, dia jelas merupakan bakat generasi dan seseorang yang hampir melampaui olahraga ini," kata Zimmerman dikutip dari Goal.com, Kamis (8/6/2023).

"Harapan saya adalah, dengan dia menjadi pesaing seperti itu, dia mempertahankan tingkat daya saing itu, karena saya pikir kita telah melihat bahwa (MLS) adalah liga yang sulit. Ini adalah liga yang sering Anda kunjungi, banyak pertandingan ketat dan diperjuangkan," ujarnya. 

Menurut bek timnas Amerika Serikat itu, liga yang ketat adalah sesuatu yang tidak biasa bagi Messi. Ia yakin di MLS nanti, setiap kali Messi memegang bola setiap pemain pasti ingin membuktikan bahwa mereka dapat merebut darinya atau mencegat umpannya dan memiliki cerita itu untuk diceritakan kepada anak-anak mereka.

Ia mendoakan Messi bisa melakukan banyak hal dan sukses di Miami. Pada saat yang sama, ia juga berharap Messi tak sesukses keinginan banyak karena Zimmerman juga ingin klub yang dibelanya Nashville FC berjaya di MLS.

Kepindahan ini bukan hanya sebuah dorongan untuk Miami, yang pasti akan mendapat keuntungan dari memiliki salah satu pemain terhebat sepanjang masa di skuad mereka. MLS dan sepak bola Amerika secara keseluruhan juga mendapat manfaat dari penandatanganan terbesar yang pernah ada di MLS.

"Ini jelas merupakan rekrutan terbesar yang mereka bawa dan mengingatkan pada (David) Beckham ketika dia datang pada awalnya," kata Zimmerman. "Anda melihat bagaimana liga telah berubah dalam 15 tahun sejak Beckham tiba. Mudah-mudahan, 15 tahun dari sekarang, kita melihat semua pertumbuhan dari penambahan liga ini. Saya pikir itu hal yang hebat untuk olahraga di negara ini, terutama menjelang Piala Dunia 2026 dan saya bersemangat untuk bermain melawannya," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement