Kamis 08 Jun 2023 00:52 WIB

Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona dan Al Hilal

Kepindahan Messi ke Inter Miami menunggu pengumuman resmi La Pulga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi akan menuju Amerika Serikat untuk membela Inter Miami di kompetisi MLS menurut laporan BBC.
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Lionel Messi akan menuju Amerika Serikat untuk membela Inter Miami di kompetisi MLS menurut laporan BBC.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Bintang lapangan hijau Lionel Messi dilaporkan merapat ke klub MLS Amerika Serikat, Inter Miami setelah berbagai rumor mengaitkan sang pemain dengan mantan klubnya Barcelona serta klub Liga Pro Saudi Al Hilal. Sejumlah alasan melatari keputusan Messi.

Bintang Argentina itu berstatus agen bebas setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir 30 Juni nanti. Tiga klub segera mengajukan tawaran menarik kepada pemilik tujuh trofi Ballon d'Or. Barcelona awalnya diklaim bakal memiliki kesempatan memulangkan La Pulga ke Estadio Camp Nou. Itu didorong romantisme masa lalu. Namun Barcelona tak kuat modal.

Baca Juga

Sedangkan Al Hilal secara percaya diri menawarkan proposal menarik dengan bayaran gaji fantastis untuk kapten timnas Argentina tersebut. Namun diberitakan BBC Sport, Rabu (7/6/2023), pemain yang dalam waktu dekat akan merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia justru memilih bergabung dengan klub Amerika Serikat Inter Miami.

Berbagai alasan melatari keputusan Messi. Gaya hidup dan permintaan istrinya menjadi salah satunya. Faktor lain, Messi sudah punya rumah di Miami yang saat ini disewakan. Yang tampaknya cukup menentukan adalah proyek komersial dari pihak Apple dan Adidas.

Messi akan mendapatkan bagian dari pendapatan MLS Season Pass Apple TV+, sementara Adidas menawarinya kesepakatan bagi hasil untuk memperkuat hubungan jangka panjang mereka. Kabar tersebut agaknya membuat masa depan Lionel Messi menjadi sedikit lebih terang, sekaligus meredakan berbagai spekulasi.

"Messi pada akhirnya tergoda untuk bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS), Inter Miami, karena berbagai alasan, termasuk gaya hidup, dan kesepakatan dengan merek-merek besar yang melampaui sepak bola," tulis laporan BBC.

Sejauh ini, Messi memang belum mengonfirmasi semua laporan di atas. Namun jika kabar itu benar terjadi, ini pertama kalinya pemilik nomor punggung 10 bermain di luar Eropa.

Seniman kulit bundar berkaki kidal memperkuat PSG selama dua musim. Selama memperkuat Les Rouge et Bleu, Messi mempersembahkan dua trofi Ligue 1 dan satu Piala Prancis.

Kabar ke Inter Miami direspons beragam oleh para pengikutnya di media sosial Instagram. Rata-rata terkejut dan menyayangkan keputusan Messi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement