Rabu 07 Jun 2023 08:57 WIB

Laporan Terbaru Jurnalis Argentina Sebut Lionel Messi Merapat ke Inter Miami

Inter Miami menawarkan Rp 800 miliar semusim untuk Messi.

Lionel Messi dilaporkan jjurnalis Argentina memilih ke MLS membela Inter Miami
Foto: AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi dilaporkan jjurnalis Argentina memilih ke MLS membela Inter Miami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi telah setuju untuk bergabung dengan Inter Miami di MLS menurut beberapa sumber seperti jurnalis populer asal Argentina, Hernan Castillo, dan pakar pasar transfer FC Barcelona, Gerard Romero. Pekan lalu, SPORT melaporkan bahwa klub Amerika milik David Beckham tersebut telah mengajukan penawaran resmi kepada Messi yang akan membayarnya 50 juta euro (Rp 800 miliar) per musim selama empat tahun.

Inter Miami selalu disebut-sebut sebagai tujuan potensial berikutnya bagi Messi, yang kontraknya di Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni. Namun hingga saat ini, pemain asal Argentina itu paling kuat dikaitkan dengan mantan klubnya FC Barcelona dan Al-Hilal di Timur Tengah.

Baca Juga

Barca akhirnya mendapat lampu hijau dari La Liga untuk merekrut Messi pada Selasa. Ini setelah rencana kelayakan ekonomi mereka yang menjelaskan bagaimana mereka dapat membuat kesepakatan itu berhasil di tengah kesulitan keuangan diterima oleh pengelola liga papan atas Spanyol tersebut.

Namun, di tengah laporan bahwa mereka sekarang siap untuk mengajukan proposal kepada Messi, tim Katalunya ini masih perlu menjual sejumlah pemain yang pasti membutuhkan waktu. Padahal di satu sisi bintang Argentina tersebut ingin masa depannya diselesaikan dengan cepat untuk menghindari drama transfer selama musim panas.

Sebelumnya, Footmercato melaporkan kubu Messi telah menerima tawaran 1,2 miliar euro untuk dua musim dari Al-Hilal yang akan membuatnya berada di puncak daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes pada tahun 2024.

Namun, pada Senin, rombongan Messi mengatakan kepada delegasi Saudi yang melakukan perjalanan ke Paris untuk menyelesaikan kesepakatan potensial bahwa mereka ingin menunda kepindahannya hingga 2024, menurut GOAL.

Messi dan ayahnya serta agennya, Jorge Messi, dilaporkan oleh Joan Fontes lebih memilih Al-Hilal, meskipun Jorge mengatakan bahwa mereka "akan senang" untuk kembali ke Barca. Namun istri Messi, Antonella, rupanya menginginkan kepindahan ke Miami, di mana mereka memiliki sebuah kondominium mewah. Tampaknya sang juara Piala Dunia 2022 itu telah mengindahkan keinginannya demi istrinya.

Castillo akan menjelaskan lebih lanjut tentang kepindahan Messi ke MLS di radio Argentina, tetapi dia telah menekankan bahwa "tidak akan ada lagi pertemuan" karena kota terbesar di Florida adalah tempat pemain berusia 35 tahun itu akan melanjutkan kariernya.

Pada akhir 2020, Messi mengungkapkan bahwa dia selalu "memiliki mimpi" untuk bisa tinggal di Amerika Serikat dan "merasakan seperti apa liga di sana". 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement