Kamis 08 Jun 2023 07:06 WIB

Mendekat ke Inter Miami di MLS, Messi Abaikan Tawaran Upah Rp 6,3 Triliun dari Al Hilal

Messi sudah mengonfirmasi keinginan meninggalkan Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Lionel Messi akan hijrah ke MLS memperkuat Inter Miami.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Pemain PSG Lionel Messi akan hijrah ke MLS memperkuat Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami. Ia akan merumput di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat.

Messi baru saja menolak tawaran selangit. Sebelumnya, ia dikaitkan dengan Al-Hilal. Klub Arab Saudi itu siap membayar La Pulga sekitar 400 juta euro (Rp 6,37 triliun) per tahun.

Baca Juga

Messi sudah menyampaikan ia akan meninggalkan Eropa. Amerika Serikat menjadi tujuan. "Saya membuat keputusan hari ini. Belum 100 persen. Ada beberapa hal yang masih kami kerjakan," kata kapten tim nasional Argentina itu kepada Mundo Deportivo, dikutip dari eonline.com, Kamis (8/6/2023).

Walaupun mendapatkan tawaran yang tak sebanyak Al Hilal, uang yang didapatkan Messi juga tak sedikit. Inter menawarkan sekitar Rp 800 miliar semusim. Adidas dan Apple TV+ juga siap mengucurkan uang untuk menambah kocek Messi. Faktor lain, Messi memilih tempat yang membuat keluarganya nyaman dan Miami memenuhi persyaratan itu. Messi sudah punya rumah mahal yang disewakan di kota tersebut.

Messi memasuki musim terakhir di Paris Saint Germain. Kedua kubu bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Setelah Juni 2023, peraih tujuh Ballon d'Or itu berstatus agen bebas.

Sejumlah peminat siap memanfaatkan momentum ini. Awalnya, ia dirumorkan akan balik lagi ke Barcelona. Lalu muncul Al-Hilal dengan kekuatan uangnya.

Rupanya Inter Miami turut bergerilya. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki David Beckham itu tinggal menanti peresmian sebagai pemenang tanda tangan Messi. Pihak MLS sudah mengomentari terjadinya kesepakatan ini. Hanya status kontrak Messi yang baru habis akhir bulan ini yang tampaknya menghalangi pengumuman resmi lebih cepat.

"Kami senang Lionel Messi telah menyatakan dia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer pada musim panas ini," demikian pernyataan MLS.

Masih ada tahapan yang dilalui untuk menyelesaikan kesepakatan formal. Setelahnya akan ada pengumuman lanjutan. Semua pihak terkait menantikan hal ini.

"Kami berharap dapat menyambut salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa," demikian pernyataan MLS berikutnya.

Kabar ini mematahkan hati penggemar Barcelona. Bagaimanapun, mereka ingin melihat Messi kembali ke Camp Nou. Barcelona juga sudah membuat pernyataan memahami keputusan Messi memilih Inter Miami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement