Senin 12 Jun 2023 22:00 WIB

Luis Edmundo Puas dengan Kinerja Pemain Persita Selama Training Camp

Para pemain Persita diharapkan kian padu dalam cara bermain yang diinginkan pelatih.

Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang berfoto di Tangerang, Banten, musim lalu.
Foto: ANTARA/Fauzan
Sejumlah pemain dan ofisial klub Persita Tangerang berfoto di Tangerang, Banten, musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Usai sudah pemusatan latihan Persita Tangerang di Sleman, Yogyakarta, selama 12 hari yang menjadi bentuk persiapan menyambut BRI Liga 1 musim 2023/2024. Pemusatan latihan ditutup dengan laga uji coba melawan Bhayangkara FC, dengan skor berkesudahan 2-2 bagi kedua tim.

Pelatih Persita Luis Edmundo Duran memuji kinerja para pemainnya yang sangat serius dalam menjalani pemusatan latihan kali ini. Ia berharap para pemain dapat semakin padu dalam cara bermain yang dirinya inginkan.

Baca Juga

"Menurut pandangan saya para pemain berlatih dengan baik dan menunjukkan kerja keras selama berada di Sleman. Para pemain fokus untuk tampil maksimal selama sesi latihan," ujar pelatih Persita, Luis Edmundo Duran, dilansir dari laman Liga Indonesia, Senin (12/6/2023). "Minggu pertama tugas kami sebagai pelatih lebih fokus meningkatkan fisik para pemain. Baru di minggu kedua, tim lebih fokus pada organisasi bermain dan juga taktik."

Para pemain, lanjut Luis Edmundo, selalu kerja dengan baik. "Jadi evaluasi dari tim pelatih cukup púas karena semua yang kami rencanakan dan harapkan bisa tercapai dari semua aspek," jelas sosok asal Cile itu.

Kehadiran beberapa muka baru di skuad Persita musim ini juga terbantu dengan para pemain asing yang menjalani musim keduanya, sebut saja Ezequiel Vidal dan juga Ramiro Fergonzi. Keduanya membantu Mateo Bustos dan Christian Rontini beradaptasi dengan baik di tim selama berlatih.

"Para pemain asing beradaptasi dengan baik saat berlatih. Itu memudahkan kami untuk bermain dengan kolektif," kata Luis Edmundo lagi. "Walaupun semuanya masih terlalu dini, mereka berusaha untuk cepat beradaptasi dan bergabung dengan para pemain lokal, itu sangat penting untuk nanti kita bisa terapkan di lapangan saat bermain."

Di laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Luis Edmundo, melihat anak asuhnya sudah menunjukkan gaya dan cara bermain yang ia inginkan. Gol tim lawan disebutnya adalah buah dari kesalahan, namun pada intinya ia ingin memberikan semua pemain menit bermain kompetitif selama masa persiapan.

"Melawan Bhayangkara FC permainan tim cukup bagus, selalu mereka mencoba bermain dengan cara yang kami inginkan. Itu sangat penting karena ini pertandingan pertama dan sudah terlihat apa yang tim bisa lakukan," jelas Luis Edmundo. "Gol lawan terjadi karena kesalahan kami sendiri, itu sesuatu yang kami bisa perbaiki cepat. Persita memiliki banyak peluang dan banyak hal positif, itu hal yang bagus dalam menatap musim baru."

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement