Selasa 13 Jun 2023 08:22 WIB

Manchester City Gelar Parade Treble Winners di Tengah Guyuran Hujan

Jalanan kota Manchester dipenuhi warna biru langit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Parade juara Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Parade juara Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kota Manchester seketika berwarna biru dibanjiri oleh ribuan penggemar klub sepak bola Manchester City yang merayakan kesuksesan tim meraih treble winners.

Seluruh skuad pun staf kepelatihan the Citizens baru saja melakukan parade perayaan juara dengan bus atap terbuka di tengah guyuran hujan kota Manchester, Senin (12/6/2023.

Baca Juga

Para pemain City menaiki bus atap terbuka untuk memulai parade. Parade sempat diundur menjadi pukul 19.00 waktu setempat lantaran kondisi cuaca dan kemungkinan badai petir.

Namun hal tersebut tak menyurutkan para penggemar Manchester City yang ingin menyambut deretan pemain tercinta. Alhasil, dengan menggunakan bus terbuka parade akhirnya dimulai.

Tiga trofi yang dimenangkan the Eastland musim ini dipamerkan. Jalanan kota Manchester dipenuhi warna biru langit yang merupakan warna kebesaran Manchester City.

"Sungguh parade yang luar biasa, itu harus menjadi parade terbaik dengan hujan," kata manajer Pep Guardiola menjelaskan di depan ribuan fans dikutip Reuters, Selasa (13/6/2023).

Kyle Walker, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan, yang mencetak dua gol melawan United untuk merebut gelar Piala FA sembilan hari lalu, masing-masing memamerkan salah satu trofi yang mereka menangkan.

"Pada dasarnya selama 24 jam terakhir, saya mengalami siang dan malam yang terbaik. Agar adil, saya rasa saya belum tidur," kata Jack Grealish.

Suar biru dinyalakan pada suporter dengan menyanyikan lagu kebanggan untuk para pemain the Eastland yang sudah menjuarai tiga gelar prestisius musim 2022/2023.

Saat para pemain meninggalkan panggung, perayaan tampaknya masih jauh dari selesai bagi para penggemar City yang siap berpesta hingga larut malam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement