Selasa 13 Jun 2023 09:33 WIB

Timnas Jerman Nyaris Kalah dari Ukraina, Begini Reaksi Hansi Flick

Jerman sempat tertinggal 1-3 saat meladeni Ukraina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN --  Timnas Jerman menandai pertandingan internasional ke-1.000 dengan hasil imbang 3-3 kontra Ukraina di Weserstadion, Bremen, Selasa (13/6/2023) dini hari WIB. Kendati bermain imbang tim berjuluk Die Mannschaft sejatinya nyaris dibuat kalah oleh tim tamu Ukraina. Sebab, Jerman harus tertinggal 1-3 lewat dua gol Viktor Tsygankov dan gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Hingga pada akhirnya Jerman mampu bangkit dari keterpurukan. Gol Kai Havertz pada menit ke-83 sukses memperkecil kedudukan. Pun, Joshua Kimmich yang menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 melalui titik putih.

Baca Juga

"Kami memulai pertandingan dengan cukup baik, rasanya relatif baik. Lalu kami kebobolan dua gol konyol, meski untungnya kami diberi hadiah lewat dua gol akhir," kata Kimmich dikutip Reuters.

Pelatih Hansi Flick mengakui anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya, para pemain kerap melakukan kesalahan dan puncaknya gol bunuh diri Rudiger membuat kepercayaan diri hilang begitu saja.

"Itu cukup untuk membuat skor menjadi 3-3, tetapi kami masih harus memperbaiki hal-hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Terpenting kami menunjukkan mentalitas," sambung Hansi Flick.

Sebagai tuan rumah Kejuaraan Eropa, Jerman tidak ambil bagian dalam kualifikasi dan selanjutnya akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Polandia pada Jumat dan Kolombia empat hari kemudian. Sedangkan Ukraina akan menghadapi Makedonia Utara dan Malta tiga hari kemudian di kualifikasi Grup C untuk Euro 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement