Selasa 13 Jun 2023 18:37 WIB

Menang Dramatis Atas Ganda Campuran Malaysia, Rehan/Lisa ke Babak 16 Besar Indonesia Open

Pertandingan Rehan/Lisa sempat diwarnai insiden mati lampu di arena pertandingan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu, memastikan satu tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Sempat menelan kekalahan di gim pertama babak 32 besar, Rehan/Lisa akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan atas ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, 13-21, 26-24, dan 21-17, Selasa (13/6/2023).

Dengan kemenangan ini, Rehan/Lisa berhasil membalaskan dendam kekalahan dari ganda campuran Malaysia itu di turnamen sebelumnya, di Singapura Open 2023. Saat itu, Rehan/Lisa disingkirkan Goh/Lai usai menyerah, 21-15, 18-21, 14-21. Tidak hanya itu, kemenangan ini terasa spesial lantaran Rehan/Lisa berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Rehan mengungkapkan, kekalahan di gim pertama tidak terlepas dari rasa grogi yang dialaminya, terutama saat tampil di depan ribuan penonton di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, secara perlahan, peringkat ke-12 dunia tersebut bisa bangkit dan keluar dari tekanan ganda campuran Malaysia.

''Alhamdulillah, hari ini, kami bisa keluar dari tekanan. Bahkan, di set kedua, kami bisa membalikkan keadaan. Kemudian, di gim ketiga, kami bisa meraih kemenangan,'' ujar Rehan kepada awak media usai laga tersebut, Selasa (13/6/2023).

Secara khusus, Rehan pun mengaku telah mempelajari permainan ganda campuran Malaysia tersebut. Di empat pertemuan terakhir, kedua pasangan ini tercatat sama-sama telah memetik dua kemenangan. ''Selain itu, kami juga harus main lebih sabar dalam menghadapi mereka,'' kata Rehan.

Pertandingan ini sempat diwarnai insiden mati lampu di arena pertandingan. Insiden itu bahkan terjadi saat duel Rehan/Lisa kontra Goh/Lai berada di poin kritis pada set kedua, tepatnya 24-23, dengan keunggulan Rehan/Lisa. Insiden mati lampu tersebut, kata Rehan, sempat mempengaruhi performa di ujung set kedua, meski akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan,

''Memang agak lama juga mati lampu, sekitar lima menit. Kondisi itu justru bikin otot kami kaku lagi. Jadinya, saya kurang siap lagi,'' kata pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.

Di babak 16 besar, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, kontra pasangan ganda campuran Denmark, Mathias Tyhrri/Amalie Magelund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement