Selasa 13 Jun 2023 20:29 WIB

Erick Thohir Sulap Ruang Ganti Pemain di SUGBK Jadi Bernuansa Argentina dan Indonesia

Namun, Erick memberikan sejumlah catatan menyangkut sejumlah fasilitas di SUGBK.

Ketum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika/Alfian
Ketum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/6/2023). Erick ingin memastikan kesiapan stadion kebanggaan Indonesia ini dalam menggelar laga bersejarah antara juara Piala Dunia 2022, Argentina, dengan tim nasional (timnas) Indonesia pada Senin (19/6/2023).

"Siang tadi saya memantau persiapan GBK jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina," ujar Erick di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga

Dalam tinjauannya tersebut, mantan Presiden Inter Milan itu mengaku cukup puas dengan kesiapan Stadion Utama GBK.

Namun, Erick memberikan sejumlah catatan menyangkut sejumlah fasilitas di SUGBK, seperti kondisi di locker room atau ruang ganti pemain, termasuk membersihkan sticker juga merapikan karpet pada ruang ganti pemain.

"Secara keseluruhan, persiapannya sudah cukup oke, meski tadi kita lihat karpet dalam locker room yang harus dirapikan dan juga sticker di pintu masuk ruang ganti yang perlu dibersihkan," ucap Erick.

Erick menambahkan, perbaikan di ruang ganti akan dilakukan guna memberikan kenyamanan yang optimal bagi para penggawa Garuda maupun skuad la Albiceleste, julukan Argentina.  

Erick mengatakan, ruang ganti nantinya akan dicat ulang dengan warna kebanggaan masing-masing tim, yakni Merah-Putih untuk ruang ganti Indonesia dan Biru-Putih khas Argentina. Mengingat waktu pertandingan yang kurang dari sepekan, Erick akan terus memonitor perbaikan fasilitas tersebut.

"Locker room dicat ulang masing-masing dengan warna Argentina dan Merah-Putih kebanggaan Indonesia. Kita ingin membuktikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Erick menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement