Selasa 13 Jun 2023 14:29 WIB

Erick Thohir Ubah Ruang Ganti Pemain di GBK Bernuansa Argentina-Indonesia

Erick Thohir pastikan kesiapan stadion GBK menyambut FIFA Matchday.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nora Azizah
Ketua Umum PSSI  Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/6/2023). Erick ingin memastikan kesiapan stadion kebanggaan Indonesia ini dalam menggelar laga bersejarah antara juara Piala Dunia, Argentina, dengan tim nasional (timnas) Indonesia pada Senin (19/6/2023).

"Siang tadi saya memantau persiapan GBK jelang laga FIFA match day timnas Indonesia vs Argentina," ujar pria berusia 53 tahun itu di Jakarta, Selasa (13/6/2023). 

Baca Juga

Dalam tinjauannya tersebut, mantan presiden Inter Milan itu mengaku cukup puas dengan kesiapan Stadion GBK. Namun, Erick memberikan sejumlah catatan menyangkut sejumlah fasilitas di Stadion GBK seperti kondisi di locker room atau ruang ganti pemain, termasuk membersihkan stiker juga merapikan karpet pada ruang ganti pemain. 

"Secara keseluruhan, persiapannya sudah cukup oke, meski tadi kita lihat karpet dalam locker room yang harus dirapikan dan juga stiker di pintu masuk ruang ganti yang perlu dibersihkan," kata Erick. 

Dia menambahkan, perbaikan di ruang ganti akan dilakukan guna memberikan kenyamanan yang optimal bagi para penggawa Garuda maupun skuat la Albiceleste, julukan Argentina. Erick mengatakan, ruang ganti nantinya akan dicat ulang dengan warna kebanggaan masing-masing tim, yakni merah-putih untuk ruang ganti Indonesia dan viru-putih khas Argentina. Mengingat waktu pertandingan yang kurang dari seminggu, Erick akan terus memonitor perbaikan fasilitas tersebut. 

"Locker room dicat ulang masing-masing dengan warna Argentina dan merah-putih kebanggaan Indonesia. Kita ingin membuktikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement