Jumat 09 Jun 2023 14:04 WIB

Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Palestina dan Argentina, Ini Harapan Dendy Sulistyawan

Dendy berharap seluruh penggawa timnas bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penyerang timnas Indonesia Dendy Sulistyawan bersyukur masih diberi kepercayaan Shin Tae-Yong untuk memperkuat skuad Merah-Putih pada laga melawan Palestina dan Argentina. Dendy pun mengaku kondisi fisiknya terus membaik meskipun sempat libur setelah berakhirnya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Alhamdulillah kondisi cukup baik meskipun kemarin sempat libur setelah selesai liga. Tapi, kondisi sudah balik lagi," ujar Dendy, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Dendy pun berharap seluruh penggawa timnas bisa menampilkan permainan terbaik dalam dua laga FIFA matchday tersebut. Ia berharap bisa mempersembahkan kemenangan dan meraih poin maksimal pada laga melawan Palestina. Kemenangan, menurut dia, menjadi penting untuk mendongkrak posisi Indonesia pada ranking FIFA.

"Kita lawan Palestina harus maksimal karena kita bakal mendapatkan poin yang baik jika menang lawan Palestina," ujar Dendy.

Adapun pada laga melawan Argentina, Dendy tidak memasang target muluk-muluk. Pertandingan melawan negara yang ada di peringkat 1 FIFA tersebut menurutnya sangat penting untuk meninba pengalaman. Apalagi Argentina baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

"Untuk lawan Argentina pasti pengalaman yang luar biasa ya bisa melawan tim yang kemarin baru saja juara dunia. Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi tentang sepak bola yang bisa membuat kita lebih berkembang," jelas Dendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement