Jumat 09 Jun 2023 13:25 WIB

Pemain Naturalisasi Rafael Struick Berharap Debut di Timnas Indonesia Saat Vs Palestina

Ini pertama kalinya Struick menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Rafael Struick.
Foto: Dok PSSI
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Rafael Struick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain naturalisasi Rafael Struick berharap dapat melakukan debutnya untuk tim nasional (timnas) Indonesia saat skuad Merah-Putih menjamu Palestina pada FIFA match day yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Penyerang klub ADO Den Haag itu merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan PSSI di Surabaya guna menghadapi Palestina dan kemudian Argentina. Ini juga merupakan pertama kalinya Struick menjalani pemusatan latihan setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada akhir Mei 2023.

Baca Juga

"Saya berharap bisa mendapatkan menit bermain saat bertanding nanti. Semoga melalui training ini kemampuan saya dapat terlihat. Saya akan memberikan segalanya seratus persen di setiap latihan. Kita lihat saja hasilnya akan seperti apa," kata Struick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/5/2023).

Struick juga menyatakan senang karena semakin banyak pemain timnas yang dapat bergabung mengikuti pemusatan latihan. Dengan semakin lengkapnya skuad timnas, Struick pun yakin jalinan komunikasi dan koordinasi di antara pemain akan semakin baik.

"Banyak pemain yang telah bergabung dan kami mulai menyatukan seluruh pemain sebagai tim. Saya rasa hari ini latihan berjalan baik dan saya senang bisa berlatih bersama seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua pekan ini," jelas pemain kelahiran Belanda itu.

Namun proses adaptasi Struick dengan rekan-rekannya di timnas sedikit terhambat karena cuaca panas di Surabaya. Meski demikian, pemain 20 tahun itu bersikap tegar dan akan membiasakan diri secepatnya.

"Soal cuaca, seperti yang saya sampaikan, sangat panas. Tapi saya harus membiasakan diri dengan cuaca ini," ucap Struick.

Setelah bermain melawan Palestina, timnas Indonesia akan meladeni permainan juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement