Selasa 13 Jun 2023 22:36 WIB

Chelsea Siap Tampung Mbappe, MU Masih Tunggu Pemilik Baru

Siapa yang bisa meyakinkannya, maka Mbappe kemungkinan akan merapat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC ikut dalam perburuan Kylian Mbappe. The Blues memanfaatkan momentum yang ada. Mbappe masih berkostum Paris Saint Germain. Kontrak sang penyerang di PSG sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi.

Setelahnya ia memiliki opsi untuk memperpanjang kerja sama dengan Les Parisiens, selama 12 bulan, selepas jatuh tempo. Rupanya eks AS Monaco enggan memakai opsi tersebut. Fakta demikian membuat Les Rouge-et-Bleu dalam situasi sulit.

Baca Juga

Mereka bisa saja terus menahan Mbappe. Namun raksasa Prancis harus siap-siap kehilangan sang bintang secara gratis. Pasalnya, pada musim panas tahun depan, sosok kelahiran Paris itu berstatus agen bebas.

Jelas, secara bisnis, PSG menghindari hal itu. Ini waktu yang tepat bagi Les Parisiens untuk menguangkan Mbappe. Kebetulan masih ada sisa masa kontrak yang terjalin.

Sebelumnya, Real Madrid sangat dikaitkan dengan andalan tim nasional Prancis itu. Madrid mengejar Mbappe pada musim panas tahun lalu. Di luar dugaan, jebolan akademi Monaco memilih bertahan di Parc des Princes.

El Real baru saja kehilangan Karim Benzema. Tentu saja mereka butuh pengganti sepadan. Seseorang yang tak hanya berkualitas secara teknis, tapi juga bermental juara.

Mbappe memenuhi kualifikasi tersebut. Rumor Madrid memburu jagoan Les Bleus, kembali terdengar. Pada saat yang sama, si putih juga berpotensi mendatangkan Harry Kane. Madrid patut waspada. 

"Menurut the Times, pemilik Chelsea, Todd Boehly mendaftarkan minatnya pada pemenang Piala Dunia (2018) pada musim panas ini, dengan harapan, bisa memikatnya ke Stamford Bridge," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Selasa (13/6/2023).

Mail Sport menuliskan Manchester United juga mempertimbangkan untuk membeli Mbappe. Tapi itu bergantung pada situasi di klub tersebut. Semua akan kelihatan setelah proses pergantian kepemilikan selesai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement