Selasa 13 Jun 2023 22:45 WIB

Rizky Ridho Targetkan Kemenangan Timnas Lawan Palestina

Laga diprediksi akan berjalan ketat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Shin Tae-Yong dan pemain bertahan Rizky Ridho memberikan keterangan pers terkait persiapan pertandingan FIFA matchday melawan Palestina di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (13/6/2023).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Shin Tae-Yong dan pemain bertahan Rizky Ridho memberikan keterangan pers terkait persiapan pertandingan FIFA matchday melawan Palestina di Hotel Vasa Surabaya, Selasa (13/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bek timnas Indonesia Rizky Ridho targetkan bisa menunjukkan yang terbaik selama pertandingan FIFA matchday melawan Palestina yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023). Rizky menargetkan kemenangan melawan tim asuhan Makram Daboub agar bisa mendongkrak poin Indonesia dalam ranking FIFA. 

Pemain Persija Jakarta itu akhirnya dilepaskan oleh klub untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya hanya beberapa hari menjelang pertandingan berlangsung. Menyadari kurangnya waktu bersama tim, ia berharap bisa menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih saat pertandingan nanti. 

Baca Juga

"Untuk para pemain, semoga saya dan teman-teman semoga bisa melaksanakan instruksi pelatih dengan baik dan bisa bermain dengan maksimal dan meraih kemenangan untuk laga besok," kata Rizky dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (13/6/2023).

Indonesia sejatinya bukan tim favorit untuk laga melawan Palestina nanti. Dengan statistik yang lebih baik, Palestina lebih diunggulkan untuk memetik hasil positif pada pertandingan tersebut. Lions of Canaan memang berada dalam posisi yang jauh lebih baik daripada Indonesia dalam ranking FIFA. Saat ini, The Lions of Canaan saat ini menduduki posisi ke-93 dunia, sementara Indonesia 149.  

Selain itu, Palestina juga datang ke Tanah Air dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka mempunyai catatan positif dengan kemenangan beruntun dalam empat laga tetakhir. Pada laga terakhir, Palestina menang 2-1 dari Bahrain dalam laga persahabatan internasional pada Maret 2023. Adapun tiga laga lainnya terjadi di Piala Asia AFC di mana masing-masing menang 4-0 atas Filipina, 5-0 atas Yaman dan 1-0 atas Mongolia.

Bagaimanapun, Rizky tetap bertekad memberikan yang terbaik untuk laga nanti. "Seperti yang dikatakan tadi, saya ingin bisa menerapkan instruksi taktik dari pelatih dan akan bermain semaksimal mungkin," kata dia. 

Di sisi lain, Eks pemain Persebaya Surabaya itu juga tidak asing untuk bermain di GBT. Ia mengaku rindu dengan dukungan yang diberikan suporter kepadanya selama membela Persebaya. "Terakhir kali main lawan Bali United dan sekarang alhamdulillah saya mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia senior dan sempat main di Surabaya, saya harap dukungan penuh dari para suporter, terima kasih," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement