Selasa 13 Jun 2023 23:43 WIB

Legenda MU Kritik Pedas Keluarga Glazer Sebelum Era Sheikh Jassim Dimulai

Keluarga Glazer tak pernah menjadi bagian dari MU seutuhnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Tampilan umum patung United Trinity dan stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, 23 November 2022. Pemilik Manchester United, keluarga Glazer mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh atas alternatif strategis, mengisyaratkan penjualan klub setelah 17 tahun kepemilikan.
Foto:

Calon pemilik baru MU, Sheikh Jassim, dikenal sebagai salah satu pendukung klub tersebut. Ia sampai mendirikan yayasan dengan nama Nine Two Foundation. Itu merujuk pada salah satu generasi emas akademi United, 'The Class of'92'.

"Dia berjanji untuk mengembalikan klub ke kejayaannya, mengakhiri penantian 10 tahun tanpa gelar Liga Primer, dan menghapus hutang di era keluarga Glazers," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk.

Sheikh Jassim mengeluarkan dana 6 miliar pounds. Itu setara dengan Rp 112 triliun. Fakta demikian menjadikan the Red Devils klub dengan nilai tertinggi di dunia olahraga.

Media Qatar, Al Watan, sudah memberitakan keberhasilan Sheikh Jassim mengambil-alih saham Man United. Media Inggris juga demikian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement