Rabu 14 Jun 2023 06:48 WIB

Juventus Hampir Capai Kesepakatan Baru untuk Arkadiusz Milik

Milik mencetak sembilan gol dengan satu assist saat berseragam Juventus musim lalu.

Pemain Juventus Arkadiusz Milik.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Juventus Arkadiusz Milik.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Arkadiusz Milik bakal kembali memperkuat Juventus pada musim depan. Manajemen Nyonya Tua dilaporkan hampir mencapai kesepakatan baru soal Milik dengan Marseille.

Penyerang tengah ini menghabiskan musim 2022/2023 sebagai pemain pinjaman di Turin. Ia membuat 39 penampilan kompetitif bersama Bianconeri mencetak sembilan gol dengan satu assist.

Baca Juga

Dalam kesepakatan dengan Marseille, tercantum opsi untuk mempermanenkan kontrak pemain timnas Polandia ini. Namun klausul yang bukan kewajiban ini membuat manajemen Juventus memilih tak mengaktifkannya sampai tenggat waktu berlalu, sehingga tak perlu mengeluarkan uang 7 juta euro. 

Namun menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Juve hampir menyetujui persyaratan baru dengan Marseille untuk mempertahankan Milik secara permanen, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (14/6/2023). Kesepakatan baru ini masih berupa pinjaman.

Bedanya, kali ini ada kewajiban untuk mempermanenkan Milik pada akhir musim. Namun ada target tertentu yang harus tercapai untuk memicu klausul ini.

Untuk mewujudkan kontrak baru, pemain internasional Polandia berusia 29 tahun itu harus terlebih dahulu menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi satu tahun hingga Juni 2026 dengan Marseille.

Kontraknya saat ini hanya akan berjalan hingga Juni 2025. Milik juga sempat dikaitkan dengan Lazio, yang akan membuatnya bereuni dengan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement