Rabu 14 Jun 2023 07:49 WIB

Kimmich Redam Spekulasi akan Tinggalkan Munchen

Kimmich diminati sejumlah klub top Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Bayern Joshua Kimmich
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Bayern Joshua Kimmich

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Gelandang Bayern Munchen Joshua Kimmich mengecilkan harapan klub-klub peminatnya setelah menyatakan memiliki rencana besar klubnya sekarang untuk dua musim ke depan. KImmich mengetahui rumor yang berkembang tentang dirinya, tapi tidak tertarik dengan hal tersebut.

Ia menegaskan masih memiliki sisa kontrak dua bersama Muenchen dan mempunyai rencana besar bersama Bavarian dalam dua tahun ke depan, dikutip dari Sportsmole, Rabu (14/6/2023). 

Baca Juga

Kimmich yang mengoleksi delapan gelar Bundesliga dan Liga Champions bersama Munchen tidak tersentuh posisinya, termasuk pada era Thomas Tuchel.  Pemain 28 tahun tersebut memantapkan dirinya sebagai pemain penting di skuad Munchen sejak bergabung dari RB Leipzig pada 2015. Ia mengemas 40 gol, 94 assist dalam 347 pertandingan di semua kompetisi.

Secara bertahap, Kimmich berkembang dari bek kanan menjadi gelandang selama kariernya. Dalam beberapa bulan terakhir, masa depannya mulai penuh spekulasi. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tertarik mendapatkannya dan ingin membelinya musim panas ini.

Xavi membutuhkan gelandang baru setelah kepergian Sergio Busquets. Tiga klub Liga Inggris yakni Arsenal, Manchester City, dan Liverpool juga tertarik. Ketiganya sama-sama ingin memperkuat lini tengahnya musim depan.

Arsenal sangat terkait dengan kepindahan Declan Rice musim panas ini. Namun mereka dapat merekrut gelandang lain karena Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Albert Sambi Lokonga masa depannya tidak pasti. Pun dengan Man City yang dihadapkan dengan ketidakpastian masa depan Ilkay Gundogan.

Man City berharap sang kapten bertahan di Etihad dengan menandatangani kontrak baru. Pemain asal Jerman tersebut yang kontraknya akan berakhir akhir bulan ini dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub Eropa.

Liverpool telah mendatangkan Alexis Mac Allister. Namun The Reds masih butuh dua gelandang lagi setelah kepergian James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement