Selasa 30 May 2023 16:44 WIB

Bayern Munchen Siap Ajukan Tawaran Fantastis untuk Declan Rice

Declan Rice jadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bayern Munchen dilaporkan melakukan penawaran menggiurkan untuk kaptem West Ham United Declan Rice. Pemain internasional Inggris itu telah dikaitkan akan hengkang dan muncul laporan menjadi target utama Muenchen.

Rice telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dan diisukan pergi ke klub besar yang dinilai peluang mengangkat trofi lebih besar. Banyak penggemar memperkirakan Rice akan merapat ke Arsenal atau Chelsea. Dua klub tersebut menyatakan ketertarikannya dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Namun Arsenal dan Chelsea bisa kalah persaingan dengan Muenchen. Pasalnya, klub Bavaria itu siap memberikan penawaran sensasional untuk Rice.

Menurut laporan Mirror, dilansir dari Daily Mail, Selasa (30/5/2023), Muenchen bersedia mengajukan  tawaran 95 juta Poundsterling (Rp 1,76 triliun) pada musim panas ini. Munchen ingin bergerak lebih cepat demi mendapatkan tanda tangan Rice.

Laporan dari media yang sama menyebutkan pelatih Muenchen Thomas Tuchel telah melakukan pembicaraan dengan sang pemain. Rice juga menyatakan minatnya dengan raksasa Bundesliga tersebut. Tawaran besar tersebut diharapkan membuat Munchen mengalahkan Arsenal.

Chelsea juga kandidat perekrut Rice. Namun mengingat mereka harus menjual pemain demi memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP) sulit bagi The Blues menyamai penawaran Muenchen.

Mail Sport mengungkapkan pada bulan Januari bahwa Mikel Arteta telah menjadikan Rice sebagai target transfer utamanya dan The Gunners tetap tertarik setelah Granit Xhaka meninggalkan klub.

Rice telah berbicara secara terbuka tentang ambisinya untuk bermain di Liga Champions. Hal tersebut memberikan peluang bagi The Gunners dan Munchen untuk mendapatkan sang bintang setelah lolos ke kompetisi tersebut tahun depan. Namun Arsenal mengaku khawatir bahwa minat dari Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United dapat membuat West Ham semakin meningkatkan tuntutan mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement