Kamis 25 May 2023 21:00 WIB

Tawaran Arsenal Ditolak West Ham, MU Ikut Kejar Declan Rice

Klub peminat Rice harus menyiapkan dana sekitar Rp 1,8 triliun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham. Manchester United dan Arsenal mengincar Rice untuk musim depan.
Foto: AP Photo/David Cliff
Declan Rice dari West Ham. Manchester United dan Arsenal mengincar Rice untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) ikut dalam perburuan Declan Rice. Saat ini Rice masih berkostum West Ham United.

Sebelumnya, gelandang tim nasional (timna) Inggris itu lebih dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners bahkan telah melakukan penawaran. Tawaran Meriam London dinilai terlalu kecil.

Baca Juga

West Ham terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melihat andalannya hengkang setelah musim ini berakhir. Tapi dengan catatan, para peminat harus menyiapkan dana minimal 100 juta pounds atau Rp 1,8 triliun.

Arsenal disebut-sebut mulai bernegosiasi dengan the Hammers. The Gunners membuat penawaran dengan menyertakan dana 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Tawaran ini ditolak oleh pemilik London Stadium.

"Menurut Dailymail, berita tersebut memicu Man United ikut dalam perlombaan," demikian laporan yang dikutip dari football365.com, Kamis (25/5/2023).

Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag ingin memperkuat lini tengah timnya. Rice masuk list yang siap direkrut. Pesepak bola 24 tahun itu salah satu gelandang fleksibel di era sepak bola modern.

Beberapa jam lagi, Man United melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. The Red Devils jumpa Chelsea. Duel ini berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Ten Hag berbicara tentang ketatnya persaingan di kompetisi terelite ranah Inggris. Menurutnya, ada banyak tim kuat di liga ini. Ia menyinggung Aston Villa, Brighton and Hove Albion, kemudian Brentford FC. Semua bisa saling mengalahkan.

"Saya pikir ada lebih banyak tim yang benar-benar kuat dan tangguh, bukan hanya enam klub teratas," kata Ten Hag, dikutip dari manutd.com, Kamis (25/5/2023).

Intinya, kompetisi sangat seimbang. Apa pun bisa terjadi. Terutama persaingan memperebutkan tiket Liga Champions.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement