Selasa 18 Apr 2023 14:21 WIB

Declan Rice Dilaporkan Tertarik Gabung Arsenal

Declan Rice diminati Chelsea, Newcastle, dan Arsenal.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang West Ham United Declan Rice dikabarkan terbuka dengan kemungkinan untuk hijrah ke Arsenal pada musim depan. Gelandang berusia 24 itu pun siap menolak tawaran dari klub lain demi bisa bergabung bersama klub asal London Utara tersebut.

Selain Arsenal, Newcastle United juga dilaporkan tertarik mendatangkan Rice dari The Hammers pada akhir musim ini. Begitu pula dengan minat Chelsea untuk memboyong kembali Rice. Gelandang asal Inggris itu merupakan produk akademi Chelsea sebelum akhirnya dilepas ke West Ham United saat masih berusia 14 tahun.

Baca Juga

''Dari semua minat dan ketertarikan klub-klub tersebut, Arsenal sepertinya menjadi klub terfavorit untuk bisa mendatangkan Rice. Pasalnya, Rice juga memiliki ketertarikan dan minat untuk bergabung bersama The Gunners,'' tulis laporan Talk Sports, Selasa (18/4/2023).

Sinyal ketertarikan Rice untuk bergabung bersama Arsenal pun kian kuat usai laga The Hammers kontra Arsenal, akhir pekan lalu. Seusai laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Rice sempat kedapatan meminta gelandang serang Arsenal Martin Oodegard untuk menandatangani jersey kandang Arsenal.

Mulai bergabung bersama tim junior West Ham United pada 2014, Rice mampu menembus tim utama West Ham saat berusia 18 tahun pada 2017 silam. Sejak saat itu, pengoleksi 41 caps buat Timnas Inggris itu secara perlahan menjadi andalan di lini tengah The Hammers.

Pada musim 2018/2019, Rice bahkan tidak pernah absen memperkuat West Ham di Liga Primer Inggris. Sementara pada musim lalu, Rice tercatat hanya absen pada dua laga Liga Primer Inggris. Rice terbukti mampu tampil konsisten dan menjadi pilihan utama di lini tengah The Hammers.

Dalam tujuh musim terakhir, termasuk musim ini, Rice sudah mencatatkan 233 penampilan dan menyumbang 12 gol di semua ajang buat West Ham. Konsistensi dan kualitas permainan Rice ini pun menarik minat klub-klub lain, terutama yang berasal dari Inggris.

West Ham pun siap melepas pemain yang masih terikat kontrak hingga 2024 tersebut pada akhir musim ini. Namun, The Hammers kabarnya baru mau melepas Rice dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta poundsterling. Tingginya nilai transfer ini sepertinya berpotensi menjadi penghalang buat The Gunners untuk bisa mendatangkan Rice.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement