Senin 27 Mar 2023 22:47 WIB

Jack Wilshere Nilai Declan Rice Sangat Cocok Gabung Arsenal

Rice baru membela Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United dikaitkan dengan Arsenal.
Foto: AP Photo/David Cliff
Declan Rice dari West Ham United dikaitkan dengan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Arsenal Jack Wilshere meyakini Declan Rice akan sangat sosok untuk lini tengah the Gunners di bawah kepemimpinan Mikel Arteta. Rice kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion London musim panas ini, dengan Arsenal muncul sebagai urutan terdepan sebagai klub tujuan kapten West Ham United ini.

Wilshere yang sempat bermain bareng Declan Rice di West Ham sangat yakin pemain bidikan Meriam London itu bisa jadi kunci kesuksesan Arsenal di masa depan. "Declan Rice gelandang paket komplet yang bisa melakukan apa saja," kata Wilshere kepada PA, dilansir Irish News, Senin (27/3/2023).

Baca Juga

Rice baru saja membela timnas Inggris untuk dua pertandingan Kualifikasi Euro 2024. Ia ikut berkontribusi pada kemenangan kedua the Three Lions atas Ukraina.

Purnalaga, Rice tertangkap kamera tengah berbincang dengan bek kiri Ukraina, yang juga bermain untuk Arsenal Oleksandr Zinchenko. Percakapan itu lantas menghidupkan sinyal apabila Rice berpeluang merapat ke tim asal London Utara.

Wilshere berharap Rice dapat menemukan klub baru yang dapat membawanya bermain di level tinggi sepak bola dunia. "Saya menantikan kemana ia akan pergi. Berharap Arsenal mendapatkannya, itu bisa jadi penandatangan besar-besaran dan sangat cocok untuk tim tersebut," kata Wilshere.

Bagi Wilshere, Declan Rice akan sangat cocok berada di bawah pengawasan pelatih Mikel Arteta. Ia pun telah berbicara kepada gelandang berusia 24 tahun untuk terus belajar agar mendapat pengalaman terbaik.

"Anda harus menghormati West Ham, itu klubnya. Namun masa depannya ada di tangannya," kata pria berusia 31 tahun.

Declan Rice memainkan 31 pertandingan dengan mencatat tiga gol serta dua assist untuk West Ham musim ini. The Hammers saat ini tengah berjuang keluar dari zona degradasi setelah baru mengumpulkan 24 poin dari 26 laga.

Di sisi lain, Arsenal diklaim bisa jadi pilihan tepat untuk karier Declan Rice setelah the Gunners tampil impresif hingga pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Skuad besutan Mikel Arteta menduduki kursi pertama dengan perolehan nilai 69 dari 22 kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement