Jumat 10 Feb 2023 23:03 WIB

Joe Cole: Semua Klub Eropa Inginkan Declan Rice, Kecuali Real Madrid

Declan Rice akan menghadapi persaingan amat ketat jika gabung Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris Joe Cole membahas sepak terjang bintang West Ham United Declan Rice. Cole menilai juniornya sedang diintai klub-klub raksasa.

Sederet klub elite Eropa menginginkan tanda tangan pesepak bola 23 tahun itu. Cole mengesampingkan Real Madrid. Itu bukan karena kemampuan Rice tidak sesuai level El Real. Namun, menurutnya Los Blancos sudah kelebihan amunisi di lini tengah. 

Baca Juga

Jika terus mendatangkan satu pemain di posisi yang sama, maka bakal terjadi penumpukan. Keadaan demikian kurang bagus bagi klub dan pemain.

"Setiap klub di Eropa akan mengincar Declan, karena apa yang bisa dia bawa ke dalam tim. Satu-satunya yang mungkin akan saya coret adalah Real Madrid, karena di sana ada (Toni) Kroos, (Luka) Modric, (Federico) Valverde, (Aurelien) Tchouameni dan (Eduardo) Camavinga," kata Cole, dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/2/2023).

Rice bagian dari tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022. Ia tak tergantikan di Qatar. The Three Lions melaju hingga perempat final.

Di sela-sela berjuang membela negaranya, sang gelandang membeberkan hasratnya di level klub. Ia mengakui sangat ingin tampil di Liga Champions. Sayangnya, West Ham sulit mencapai level tersebut.

"Kami akan terus berjalan. Liga Champions adalah target besar saya, dan mudah-mudahan suatu hari nanti saya bermain di kompetisi itu dan melakukannya dengan baik," ujar Rice.

Beberapa klub top Liga Primer sempat dikaitkan dengan kapten the Hammers itu. Ada Chelsea, Manchester United, serta Arsenal. Rice terang-terangan memuji kualitas pelatih the Gunners, Mikel Arteta.

Bursa transfer musim panas 2023 masih beberapa bulan lagi. Saat ini, para pemain fokus memberikan segalanya di lapangan. Performa mereka dari hari ke hari menentukan masa depan.

West Ham akan bertemu tuan rumah Chelsea lanjutan Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di London Stadium, markas the Hammers, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement