Rabu 14 Jun 2023 07:57 WIB

Messi Kasih Kode tak akan Bermain di Piala Dunia 2026

Ia mengaku tidak berpikir akan beraksi di Piala Dunia 2026.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Argentina Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Kapten timnas Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kapten Argentina Lionel Messi mengonfirmasi bahwa dalam sebuah wawancara dengan media Cina bahwa saat ini tidak berpikir akan bermain di Piala Dunia berikutnya. Namun, jawaban tersebut tidak menutup pintu bagi La Pulga untuk kembali tampil pada Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di tiga negara Amerika Utara, yakni Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Messi mengatakan akan melihat keadaanya seperti apa, tapi mengenai tampil di Piala Dunia 2026 belum ada dalam pikirannya. Itu pun sama seperti yang dilakukan Messi sebelum memimpin Albiceleste menjadi juara dunia di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga

"Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian (bermain di Piala Dunia 2026), bahwa 2022 adalah Piala Dunia terakhir saya. Saya akan melihat bagaimana hal-hal berjalan, tapi teorinya saya tidak berpikir saya ada berada Piala Dunia berikutnya," kata Messi ketika ditanya oleh Titan Sports China dalam sebuah wawancara video apakah dia akan tampil di Piala Dunia 2026 di Amerika Utara, Rabu (14/6/2023).

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu saat ini sedang berada di Beijing, Cina untuk melakoni laga persahabatan melawan Australia pada 15 Juni. Spekulasi mengenai apakah Messi akan bermain di Piala Dunia berikutnya terus bergulir setelah pada awal tahun ini muncul di surat kabar Argentina Ole bahwa akan sangat sulit bermain di turnamen mendatang.

Pada Piala Dunia 2026, Messi akan berusia 39 tahun. Usia yang sudah sangat tua untuk ukuran pesepak bola dan bermain di level tinggi seperti Piala Dunia. Meski demikian dalam sejarah turnamen ada beberapa pemain tua yang masih bermain di Piala Dunia.

Pekan lalu, Messi mengumumkan akan bergabung dengan klub MLS, Inter Miami setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Keputusan itu mematahkan spekulasi bahwa Messi akan kembali ke Barcelona atau merapat ke klub Arab Saudi.

Kini Messi bersiap melakoni partai ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Australia di Beijing. Saat itu, Argentina menang 2-1. Para penggemar Messi di Cina sangat antusias menyaksikan aksinya. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang besar untuk membeli tiket pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement