Rabu 14 Jun 2023 08:38 WIB

Jordi Amat Terancam Absen Lawan Palestina

Jordi menjadi salah satu pemain yang datang terlambat ke pemusatan latihan timnas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain bertahan timnas Indonesia Jordi Amat.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain bertahan timnas Indonesia Jordi Amat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Indonesia Jordi Amat terancam absen pada laga perdana uji coba FIFA Matchday edisi Juni 2023. Tim Merah Putih akan menghadapi Palestina pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, tim Garuda akan menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023.

Jordi menjadi salah satu pemain yang datang terlambat ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Surabaya. Kemampuan Jordi tentu sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun ia mengaku mengalami masalah di kakinya dan belum bisa memastikan dirinya dalam kondisi bugar untuk pertandingan malam nanti.

Baca Juga

"Saya sangat baik. Senang bisa kembali bersama timnas di Surabaya. Saya sudah tak sabar untuk kembali bertemu dengan mereka lagi. Jadi ya, tentu saja senang sekali," kata Jordi dikutip dari unggahan video Youtube PSSI, Rabu (14/6/2023).

Ia mengaku baik-baik saja setelah menempuh perjalanan dari Malaysia ke Indonesia. Namun, ada masalah kecil di kakinya, sehingga ia belum bisa menjamin dirinya akan dipilih oleh Shin Tae-yong untuk turun ke lapangan. Pemain Johor Darul Ta'zim itu berharap bisa segera pulih dan dalam kondisi 100 persen fit untuk pertandingan kedua FIFA Matchday melawan Argentina. 

"Ya, saya baik-baik saja. Saya hanya memiliki masalah kecil di kaki saya. Namun semoga saja dalam beberapa hari ini saya akan pulih. Kita lihat saja nanti," kata Jordi.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku antusias untuk terlibat dalam pertandingan melawan Palestina. Palestina memang bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Di atas kertas, Palestina lebih diunggulkan. Tim asuhan Makram Daboub berada dalam posisi yang jauh lebih baik daripada Indonesia dalam ranking FIFA. Saat ini, The Lions of Canaan saat ini menduduki posisi ke-93 dunia, sementara Indonesia 149. 

Selain itu, Palestina datang dengan catatan empat kemenangan dari empat laga terakhir. "Ya, saya menantikan duel untuk lawan Palestina. Saya tak yakin apakah saya siap untuk pertandingan tersebut. Namun bila tidak, mari fokus pada pemulihan dan saya siap untuk pertandingan kedua," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement