Rabu 14 Jun 2023 10:49 WIB

Editor Al Watan Ralat Soal Kepemilikan Sheikh Jassim di MU

Editor Media Qatar Al Watan menyebut klaim mereka soal Sheikh Jassim belum pasti.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani
Foto: Tangkapan layar CNBC
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klaim Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah memenangkan persaingan untuk mengakuisisi Manchester United (MU) menghebohkan pemberitaan media pada Senin (13/6/2023). Penyebabnya, media Qatar Al Watan mengeklaim kemenangan tersebut, via editornya Fahed al Emadi. Cuitan dari salah satu pengusaha di Qatar juga menguatkannya.

Proses penjualan MU berlarut-larut selama beberapa bulan. Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual MU pada November tahun lalu. Banyak pihak tertarik, tapi hanya tersisa dua pesaing, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Sheikh Jassim  menawarkan pembelian saham 100 persen. Adapun Sir Jim tetap memberikan sebagian saham kepada keluarga Glazer.

Baca Juga

Setelah proses akuisisi berlarut-larut muncul pemberitaan bahwa Sheikh Jassim memenangkan persaingan. Namun pada Selasa (13/6/2-23), El Emadi mencuit di dalam Twitter-nya yang berbeda dengan klaim sebelumnya. Pertama ia menegaskan bahwa berlawanan dengan laporan media dan media sosial tertentu semalam, Al Watan tidak dimiliki oleh Sheikh Jassim. 

Kedua, soal klaim soal kepemilikan Sheikh Jassim yang belum pasti. "Laporan media Al Watan kemarin berspekulasi tentang kemungkinan pergerakan dalam proses pengambilalihan Manchester United didasarkan pada laporan media internasional, sebagaimana dinyatakan dalam artikel itu sendiri, dan dengan berita seperti itu beredar luas secara berkala di media internasional selama berbulan-bulan,” kata El Emadi, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (14/6/2023).

Kubu Sheikh Jassim menggambarkan laporan tentang kemenangan mereka atas akusisi MU murni berangkat dari spekulasi. Mereka tetap dalam tahap menunggu dan berharap dewan klub MU segera memutuskan siapa pemenangnya.

Sheikh Jassim membuat tawaran kelima pekan lalu sekaligus peringatan bahwa itu adalan penawaran terakhir yang dilaporkan sebesar Rp 111 triliun. Mereka merasa prosesnya terlalu panjang sehingga menyita banyak waktu. Staf klub juga lelah dengan proses yang berlarut-larut. Mereka khawatir hal tersebut akan memengaruhi proses transfer musim panas ini.

Pelatih MU Erik ten Hag menuntut investasi pemain yang signifikan saat ingin mencoba membangun skuadnya demi meraih gelar Liga Inggris. Ia membutuhkan striker kelas dunia serta gelandang incarannya. Pelatih asal Belanda itu kemungkinan membutuhkan dana setidaknya 150 juta poundsterling untuk target transfer musim panas ini. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement