Rabu 14 Jun 2023 11:12 WIB

Penyerang Muda Manchester United Disarankan Bergabung dengan RB Leipzig

Anthony Elanga memiliki menit bermain terbatas di MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Anthony Elanga
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Anthony Elanga

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester United (MU) Anthony Elanga direkomendasikan rekan senegaranya Emil Forsberg untuk pergi meninggalkan MU dan bergabung ke RB Leipzig pada jendela transfer musim panas ini. MU sendiri diklaim terbuka untuk mendengar tawaran yang masuk bagi transfer Anthony Elanga mengingat kurangnya bermain sang pemain di bawah pelatih Erik ten Hag musim 2022/2023.

Penyerang berusia 21 tahun itu baru memulai tujuh pertandingan di semua kompetisi dan secara terbuka mengaku merasa frustrasi dengan kurangnya kesempatan bermain.

Baca Juga

"Saya akan duduk bersama presiden, dengan Oliver Mintzlaff segera di sini dan lihat apa yang kami lakukan untuk mendapatkannya," kata Forsberg kepada Fotboll Skanalen dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/6/2023).

Forsberg memiliki hubungan yang dekat dengan pemilik RB Leipzig dengan sang pemain menyampaikan perlunya kesepakatan mendatangkan Anthony Elanga ke klub musim panas ini.

"Kita lihat saja nanti. Seorang pemain muda yang ingin menjadi lebih baik akan sangat cocok dengan kami. Saya sudah bicara dengannya," sambung Forsberg.

Pemain berusia 31 tahun mengeklaim RB Leipzig sangat bagus mengembangkan bakat pemain muda dengan Anthony Elanga cocok bermain di klub seperti ini.

MU sendiri dilaporkan bersedia melepas Elanga dengan banderol harga 10 juta pounds. Namun, kubu Leipzig ingin menurunkan nilai tersebut untuk bisa mengerek pemain 21 tahun ke Red Bull Arena.

Forsberg telah membuat lebih dari 300 penampilan selama delapan tahun bertugas di Leipzig dan memperoleh 80 caps untuk timnas Swedia, dengan beberapa penampilannya datang bersama Elanga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement