Rabu 14 Jun 2023 12:15 WIB

Carlos Tevez Dukung Langkah Messi Pilih Inter Miami daripada Barcelona

Tevez berpendapat Messi ingin mengurangi perhatian dan tekanan kepadanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Mantan bintang Argentina Carlo Tevez mengungkapkan alasan Lionel Messi pindah ke klub MLS bersama Inter Miami. Tevez mengatakan keputusan yang diambil Messi adalah keinginannya untuk merasakan budaya baru yang jauh dari pusat perhatian seperti di Eropa.

Tevez mengeklaim Messi mencintai Inter Miami dan pergi ke klub tersebut salah satu cara untuk lebih menenangkan pikiran dan keluarganya. Di MLS, kata Tevez, perhatian masyarakat di sana tidak sebesar seperti di Eropa yang setiap waktu membuntuti Messi dan keluarganya.

Baca Juga

"Saya pikir apa yang dia lakukan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Keputusan dibuat dengan sangat baik,” ujar Tevez yang pernah berjuang bersama Messi di timnas Argentina, termasuk di Piala Dunia 2010, dilansir dari Mirror, Rabu (14/6/2023).

Messi mengejutkan dunia sepak bola dengan mengumumkan kepindahannya ke klub milik David Beckham, Inter Miami. Keputusan tersebut menyudahi spekulasi kembalinya ke Barcelona dan kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah mendapatkan 42 penghargaan besar bersama klub dan negaranya, Messi membutuhkan babak baru. Keputusannya memperkuat MLS tampaknya telah mendapatkan dukungan dari sahabatnya Tevez.

Messi dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona, terutama setelah ayahnya sekaligus agen, Jorge bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta di rumahnya. Setelah pertemuan  tersebut isu kembalinya Messi ke Camp Nou kian santer.

Inter Miami dan klub Arab Saudi juga ikut berburu tanda tangan Messi. Dan atas restu rekan klubnya juga di PSG, Neymar, Messi akhirnya merapat ke MLS. Kehadiran Messi di Inter Miami langsung memberikan dampak beberapa jam setelah pengumuman. Tiket pertandingan Inter Miami terjual habis beberapa jam setelah pengumuman.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia akan sangat bahagia di kota ini, karena gaya hidupnya, kesempatan untuk datang dan bermain di sini di Miami. Itu akan sangat bagus,” kata Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement