Rabu 14 Jun 2023 15:15 WIB

Messi Bisa Reuni dengan Jordi Alba yang Juga Didekati Inter Miami

Miami kini seolah menjadi pusat sepak bola dunia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Poster Lionel Messi di Cina.
Foto: EPA-EFE/MARK R. CRISTINO
Poster Lionel Messi di Cina.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lionel Messi dapat dipersatukan kembali dengan bek Barcelona Jordi Alba, dengan bek tersebut akan menjadi agen bebas musim panas ini. ESPN mengklaim Inter Miami telah menghubungi pemain Spanyol itu untuk kemungkinan pindah setelah diumumkan bahwa waktunya bersama klub Catalan akan berakhir. 

Alba awalnya dikontrak hingga 2024, tetapi kedua belah pihak setuju untuk mengakhiri kesepakatan sebelum waktunya. 

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 2012, menghabiskan sembilan musim bersama Messi sebelum pemain Argentina itu bergabung dengan Paris Saint Germain pada musim panas 2021. Reuni mini bisa terjadi di selatan Florida, dengan gelandang Sergio Busquets juga sangat terkait.

Messi diatur untuk tidak hanya menjadi wajah Miami, tetapi juga keseluruhan Major League Soccer. Messi setuju untuk bergabung dengan Miami pada 8 Juni setelah dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona dan juga kesepakatan pemecahan rekor untuk pindah ke Arab Saudi.

Pemenang Piala Dunia menjelaskan pindah ke Miami adalah untuk kepentingan keluarganya, ia mengklaim bahwa uang bukanlah kekuatan pendorong di belakang masa depannya. Seperti Messi, mantan rekan setimnya Alba dan Busquets telah memikirkan masa depan mereka dan telah menerima tawaran serupa dari tempat lain.

Alba dilaporkan telah didekati oleh Atletico Madrid karena mereka ingin mempertahankan sang bek di Spanyol, tetapi Inter Milan dan klub-klub di Arab Saudi juga sedang mencarinya. Alba mungkin memutuskan untuk bersatu kembali dengan Messi, dengan Miami langsung menjadi salah satu klub paling relevan di dunia sepak bola karena kedatangannya.

Keputusan apa pun dari Alba akan dibuat setelah final UEFA Nations League mendatang di Belanda, di mana sang bek merupakan bagian dari skuad Spanyol yang akan bertemu Italia di semifinal. Tapi tidak semudah itu untuk mengontrak Alba, karena MLS beroperasi di bawah aturan pemain yang ketat.

Negosiasi formal belum dilakukan, dan belum ada tawaran yang diajukan karena Miami ingin memastikan terlebih dulu dan ingin mendengar apakah Alba serius. Miami harus mencari cara untuk membangun tiga tempat DP mereka jika ingin membangun tim yang menakjubkan di MLS.

Miami dibuat untuk Messi menurut mantan bintang Argentina Carlos Tevez, yang percaya bahwa pemenang Ballon d'Or tujuh kali telah membuat keputusan yang tepat. "Dia mencintai Miami. Pikirannya tenang baginya dan keluarganya," kata Tevez kepada ESPN, dikutip dari Mirror, Rabu (14/6/2023).

"Saya pikir apa yang dia lakukan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dan jika bukan Barcelona, ​​di mana dia tahu dia akan sekali lagi menjadi pusat perhatian, itu bukan apa-apa di Eropa. Keputusan dibuat dengan sangat baik," ujarnya menambahkan. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement