Rabu 14 Jun 2023 17:10 WIB

Mantan Pelatih PSG Christophe Galtier Kandidat Kuat Pelatih Napoli

Napoli mencari pengganti Luciano Spalletti yang memutuskan mengambil cuti panjang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih PSG Christophe Galtier menjadi kandidat pelatih Napoli berikutnya.
Foto: AP/Antonio Calanni
Mantan pelatih PSG Christophe Galtier menjadi kandidat pelatih Napoli berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli masih mencari pelatih baru. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, kembali menjadi kandidat terdepan dibanding Paulo Sousa.

Klub membutuhkan pengganti Luciano Spalletti yang telah memutuskan untuk mengambil cuti panjang setelah memenangkan scudetto Serie A Liga Italia di Stadio Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Sousa telah menjadi favorit selama beberapa hari terakhir, namun Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Rabu (14/6/2023) melaporkan bahwa Salernitana menuntut klausul pelepasan untuk mengeluarkannya dari kontrak.

Kekhawatiran lain dari Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (ADL) adalah keinginan untuk mendatangkan pelatih dari luar negeri daripada seseorang yang sudah familiar dengan Serie A. Ini karena ia merasa hal tersebut akan menambah gengsi dan membantu dalam klub mengejar trofi Liga Champions.

Galtier telah bekerja dengan Victor Osimhen di LOSC (klub Prancis Lille) sehingga ini akan menjadi sebuah reuni. Namun pelatih asal Prancis tersebut nampaknya tidak yakin dengan ide untuk bergabung dengan Napoli dan membuat ADL menunggu.

Galtier akan menerima sekitar 6 juta euro atau sekira Rp 96 miliar sebagai bayaran atas pemecatannya dari PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement