Rabu 14 Jun 2023 17:17 WIB

Mbappe Ungkap Messi tidak Dihormati di Prancis

Messi kesulitan membuktikan kualitas di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi saat masih di PSG.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Lionel Messi saat masih di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe pasang badan untuk Lionel Messi. Ia merespon dinamika yang terjadi. Messi memasuki tahun terakhir di Paris Saint Germain. Kedua kubu tak memperpanjang kerja sama. Setelah 30 Juni 2023, La Pulga resmi hengkang.

Beredar kabar, kapten tim nasional Argentina itu bergabung dengan Inter Miami. Messi bakal menjajal Major League Soccern (MLS). Petualangan di Prancis akan tinggal kenangan.

Baca Juga

Situasi eks Barcelona di PSG tak selalu mulus. Terkadang ia mendapat cemoohan. Mbappe kurang sepakat, jika rekan setimnya terus-terusan jadi sasaran tembak.

"Dia salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Bukan sebuah kabar baik ketika seseorang seperti Messi, pergi. Saya tidak begitu memahami mengapa begitu banyak orang merasa lega ketika dia pergi. Dia tidak mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan, di Prancis," kata Mbappe kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari psgtalk, Rabu (14/6/2023).

Bintang Les Parisiens lainnya, Neymar da Silva jr turut mengomentari hengkangnya Messi ke Amerika Serikat. Ia meyakini, sahabatnya membuat pilihan tepat. La Pulga berada di momen yang tak perlu terlalu banyak mendapat sorotan kamera.

Selama dua dekade, ia terus bertarung di level tertinggi. Ia seperti bertanggung jawab atas kegagalan dan keberhasilan semua timnya. Kini Messi menuju ke negara di mana sepak bola bukan olahraga populer.

Ada ruang bagi dia dan keluarga untuk menikmati diri mereka sendiri. Lagi pula ia sudah meraih segalanya di level klub. Ia berada di usia mendekati pensiun.

Total Messi membela PSG dalam 75 pertandingan di semua ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement