Rabu 14 Jun 2023 17:55 WIB

Frenkie De Jong Berusaha Tutup Pembicaraan dengan MU

De Jong menegaskan keinginannya untuk bertahan di Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong yang masih diminati Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong yang masih diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Barcelona dan timnas Belanda, Frenkie de Jong, tampaknya telah meredam spekulasi transfernya. Sang gelandang kembali dikaitkan dengan klub raksasa Inggris, Manchester United (MU).

Mantan pelatih Ajax yang kini mengarsiteki MU, Erik ten Hag, berusaha keras untuk merekrutnya musim panas lalu, namun tidak berhasil. Meski MU akan mencoba lagi, De Jong menegaskan keinginannya untuk bertahan di Barca.

Baca Juga

"Itu sudah jelas bagi saya, juga pada musim panas lalu ketika keadaan sempat tidak menentu," kata De Jong kepada Voetbal International dikutip dari Tribal Football, Rabu (14/6/2023). "Saya selalu tahu bahwa saya ingin bertahan di Barcelona. Itulah mengapa musim panas lalu tidak terlalu menegangkan bagi saya."

Selain itu, De Jong baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun 2020 sehingga ia selalu merasa memegang kendali dan dapat memutuskan sendiri masa depannya.

"Itulah mengapa saya tidak ambil pusing (mengkhawatirkannya). Saya merasa nyaman di Barcelona dan berasumsi masih akan bermain di sini musim depan," tegas De Jong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement