Rabu 14 Jun 2023 19:06 WIB

RRQ dan Singapore Tourism Board Kerja Sama Kirim Pelajar dan Guru SMA ke Singapura

Pengalaman ini akan diberikan kepada pemenang kompetisi-kompetisi RRQ MABAR.

Ilustrasi pemenang kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament.
Foto: Dok. Rrq
Ilustrasi pemenang kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rex Regum Qeon (RRQ), salah satu organisasi esports terbesar di dunia dengan fanbase yang masif bekerjasama dengan Singapore Tourism Board untuk memberikan pengalaman menikmati keindahan Singapura. Pengalaman ini akan diberikan kepada pemenang kompetisi-kompetisi RRQ MABAR sembari menyediakan konten-konten perjalanan untuk followers RRQ. 

Selama empat hari, sebanyak sembilan murid dan empat orang guru akan belajar dan bersenang-senang di Singapura. Pemenang dipilih dari kompetisi untuk pelajar kelas menengah yang diselenggarakan RRQ, yaitu kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament, RRQ MABAR School Ambassador (pencarian content creator) dan RRQ MABAR Siapa Paling Paham (sebuah pertunjukan kuis) yang diselenggarakan pada Maret hingga Juni 2023.

Baca Juga

CEO RRQ, Andrian Pauline, mengatakan bahwa tujuan dari Study Trip ini adalah untuk membekali pelajar dengan pengetahuan terkait leadership dan technical skill dengan cara yang menyenangkan. 

“Program RRQ MABAR didesain untuk murid-murid dengan tujuan membantu mereka mengembangkan kemampuan mereka sesuai hobi yang mereka miliki, apapun hobi tersebut. Kami percaya, melalui panggung kompetisi, pelajar akan lebih termotivasi mengembangkan leadership skill-nya berdasarkan hobi mereka. Kami bekerjasama dengan Singapore Tourism Board sebagai exclusive destination partner agar para murid dan guru bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman baru dengan berinteraksi dengan talenta di industri gaming di Singapura,” ujar Andrian, yang akrab dikenal dengan panggilan Pak AP, Rabu (14/6/2023). 

Ini adalah untuk pertama kalinya kompetisi esports student athlete SMA di Indonesia mengirimkan pemenang ke luar negeri

“Singapura juga merupakan tempat lahirnya ide-ide kreatif kelas dunia. Negara ini berhasil menunjukkan bahwa pengembangan passion anak muda bisa bermanfaat untuk mereka di kemudian hari. Kami, di RRQ, berharap trip ke Singapura ini dapat memberikan ide-ide kreatif bagi para murid dan guru,” kata dia.

Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) bangga bekerjasama dengan RRQ dan berkesempatan untuk menunjukkan berbagai destinasi terbaik di Singapura. 

"Kami juga senang bisa semakin dengan dengan fanbase RRQ di Indonesia melalui konten-konten yang akan dibuat. Melihat popularitas esports di regional ini, kami berharap semakin banyak anak muda, utamanya di komunitas esports, yang mengenal keseruan destinasi menarik di Singapura,” kata Lim Si Ting.

Para pemenang akan berangkat dalam satu grup bersama-sama setelah penyelenggaraan kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement