Rabu 14 Jun 2023 21:41 WIB

Berpotensi Hengkang dari Milan, Maignan Enggan Merapat ke Chelsea

Chelsea keteteran di musim lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper AC Milan Mike Maignan (kiri).
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Kiper AC Milan Mike Maignan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mike Maignan tidak tertarik bergabung dengan Chelsea FC. Saat ini Maignan masih berkostum AC Milan. Masa depan kiper asal Prancis itu mendadak mengalami ketidakjelasan. Ia seperti mendekat ke pintu keluar Stadion San Siro. Ini setelah Milan memecat Paolo Maldini dari peran Direktur Teknis.

Kebetulan Chelsea sedang mencari penjaga gawang anyar. Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy gagal menampilkan performa positif secara konsisten. The Blues mengarahkan radar pada Maignan.

Baca Juga

"Namun, menurut Foot Mercato, pemain tersebut tidak mau bergabung dengan tim London Barat," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Rabu (14/6/2023).

Mengapa demikian? Itu karena situasi Chelsea di musim 2022/23. The Blues finis di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Primer Inggris. Alhasil, Raheem Sterling dan rekan-rekan tak bisa tampil di Eropa pada musim depan. Sesuatu yang lumrah. Setiap pesepak bola ingin mentas di benua biru.

Maignan termasuk sosok yang kecewa dengan keputusan klubnya. Itu bukan hanya karena status Maldini sebagai legenda Rossoneri. Secara personal, mereka memiliki kedekatan.

Karena peran Maldini, ia bergabung dengan Milan. Ia mengisi tempat yang ditinggalkan Gianluigi Donnarumma. Di musim perdananya, Maignan langsung membawa Il Diavolo ke tangga scudetto.

"Masih harus dilihat lagi, apakah dia berniat untuk tetap bertahan di semifinalis Liga Champions, setelah kepergian bek legendaris (Milan)," tambah laporan dari Dailymail.

Sudah dua musim Maignan bermarkas di San Siro. Sejauh itu, sang portiere tampil dalam 68 laga di berbagai ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement