Kamis 15 Jun 2023 07:58 WIB

Pergi ke Inter Miami, Messi Malah Bahas Kenangan Cinta Lama dengan Barcelona

Di hatinya, Messi akan selalu mencintai Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi Lionel Messi saat mengumumkan perpisahan dengan Barcelona beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Joan Monfort
Ekspresi Lionel Messi saat mengumumkan perpisahan dengan Barcelona beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi memiliki kenangan indah di Barcelona. Ia legenda hidup klub tersebut. Kini Messi memasuki tahun terakhir di Paris Saint Germain. Ia sempat dirumorkan bakal kembali ke Barca. Pada akhirnya, isu demikian tidak menjadi kenyataan. Messi kini resmi berlabuh ke klub Amerika Serikat, Inter Miami. 

Dalam sebuah wawancara dengan media China, Messi diminta berbicara tentang Raksasa Katakan. Secara khusus seputar sejumlah eks rekan setimnya. Ia merasa beruntung pernah berbagi kamar ganti dengan beberapa jawara hebat.

Baca Juga

"Saya beruntung lama bermain di Barcelona dengan banyak pemain terbaik, seperti Ronaldinho, Deco, Eto'o, Suarez, Xavi, Iniesta, Busquets," kata kapten tim nasional Argentina ini, dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (14/6/2023).

Ia mengaku menikmati momen-momen indah di Barca. Segala sesuatu terasa lebih mudah. Ia kemudian menyebut Neymar da Silva jr.

Ia hampir melupakan sahabatnya tersebut. Pasalnya, terlalu banyak sosok berkualitas di Barca, era Pep Guardiola. Itu salah satu masa keemasan Raksasa Katalan.

"Pasti ada banyak pemain yang saya lupa sebutkan. Saya beruntung bisa bermain dengan pemain terbaik," ujar Messi.

Ia menjadi tandem beberapa striker di lini depan. Ia menyebut Neymar, Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic, serta David Villa. Nama-nama tersebut merupakan momok bagi pertahanan lawan.

Selepas dari Barcelona, Messi menuju Prancis. Total dua musim, ia berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil 75 laga di berbagai ajang.

Messi mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists dalam balutan kostum Les Parisiens. Setelah 30 Juni 2023, juara dunia 2022 itu merapat ke Inter Miami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement