Kamis 15 Jun 2023 14:12 WIB

Ogah Liat Man City Angkat Trofi, Rashford Matikan TV Usai Tonton Final Liga Champions

Rashford menyaksikan laga final Liga Champions tapi tidak sampai seremoni juara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Marcus Rashford
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pemain Manchester United Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford mengaku tak bisa menepis kekecewaan saat menyaksikan tim sekota Manchester City merayakan trofi Liga Champions pertama. Meski begitu, ia mengatakan persaingan di klub ditanggalkan dan kini bersama pemain City fokus membela timnas Inggris.

Rashford menyaksikan duel Man City vs Inter Milan pekan lalu. Namun ia tak menonton hingga seremoni penyerehan piala.

Baca Juga

"Saya suka menyaksikan sepak bola. Namun setelah mereka (Manchester City) memenangkan pertandingan, saya tak perlu melihat mereka merayakan dan mematikan TV," kata Rashford menjelaskan dilansir Irish News, Kamis (15/6/2023).

City mengamankan trofi Liga Champions pertama setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 pada partai final di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, akhir pekan kemarin. Ini menjadi gelar ketiga City pada musim 2022/2023 setelah sebelumnya memastikan juara Piala FA serta Liga Primer Inggris.

City sukses menyamai pencapaian MU yang sebelumnya pernah merasakan treble winners musim 1998/1999 silam. The Eastland jadi klub kedua di Liga Inggris setelah MU yang berhasil mendapatkan predikat tersebut.

Apa yang dialami Rashford sama persis ketika Trent Alexander-Arnold mematikan televisi ketika MU memenangkan Piala FA lantaran ia tidak tahan melihat rival abadi Liverpool bersukacita di atas panggung.

Namun sekarang, para pemain dari kedua klub akan berkumpul di kamp pelatihan memperkuat timnas Inggris pada dua pertandingan Kualifikasi Euro melawan Malta serta Makedonia Utara.

Di sini Rashford menegaskan, semua yang terjadi selama musim lalu yang baru usai tidak ada kaitannya ketika mereka tergabung di skuad the Three Lions. "Pada akhirnya, ini adalah ucapan selamat untuk mereka dan bagi saya, mereka pantas mendapatkannya karena memainkan sepak bola terbaik tahun ini," kata Rashford.

Pesepak bola berusia 25 tahun sudah tidak sabar memperkuat timnas Inggris dan bergabung dengan rekan setimnya. Meskipun harus melihat pemain tetangga Jack Grealish, Phil Foden, John Stones tergabung dalam skuad Gareth Southgate.

"Mereka semua pemain yang sangat bagus dan kami membutuhkan mereka jika kami ingin tampil sebagus mungkin," puji Rashford.

Rashford mengatakan para pemain dan staf Manchester United berbicara di ruang ganti setelah final Piala FA tentang perlunya memulai lagi dengan cepat dan fokus bekerja untuk musim 2023/2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement