Kamis 15 Jun 2023 18:03 WIB

Pesan Perpisahan Emosional dari Bellingham untuk Borussia Dortmund

Banyak kenangan, tersimpan abadi di hati Bellingham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jude Bellingham akan mengenakan seragam nomor 5 di Real Madrid.
Foto: Twitter Real Madrid
Jude Bellingham akan mengenakan seragam nomor 5 di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jude Bellingham sudah resmi berkostum Real Madrid. Gelandang asal Inggris ini akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund.

Tentu saja ia tidak pergi begitu saja. Bellingham mengirimkan pesan perpisahan kepada semua elemen di Dortmund. Banyak kenangan, tersimpan abadi di hatinya.

Baca Juga

Lewat media sosial, Bellingham mencurahkan isi hatinya. Ia merasa terima kasih saja tidak cukup untuk Die Borussen. Ini mengingat banyak hal, dilakukan raksasa Jerman itu dalam tumbuh kembangnya.

"Saya merasa terhormat mewakili klub ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain, pelatih, bos, dan staff yang berperan membantu saya selama saya di klub," demikian petikan tulisan gelandang yang pada akhir bulan ini, genap berusia 20 tahun itu, dikutip dari goal.com, Kamis (15/6/2023).

Ia menegaskan, Dortmund selalu ada di hatinya. Ia tidak pernah melupakan nilai-nilai yang diajarkan Die Borussen terhadapnya. Ia datang ke Signal Iduna Park sebagai remaja berusia 17 tahun.

Berjalannya waktu, ia banyak mendapat kesempatan bertarung di level tertinggi. Fakta demikian meningkatkan kedewasaannya. Bellingham merasa keluar dari Borussen sebagai lelaki sejati.

Kini tantangan baru menantinya. Madrid mengeluarkan dana besar untuk mengamankan tanda tangan jebolan akademi Birmingham City itu. Harga transfer sang wonderkid mencapai 103 juta euro (Rp 1,67 triliun).

El Real sedang cuci gudang. Beberapa nama besar hengkang. Lini tengah terlihat menua.

Los Blancos tak bisa selalu bergantung pada Toni Kroos dan Luka Modric. Itulah mengapa elite Spanyol ini mencari gelandang anyar. Sebelumnya, si putih bersaing dengan Liverpool dalam memburu Bellingham.

Pada akhirnya Madrid berada di garis terdepan. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang andalan tim nasional Inggris di Santiago Bernabeu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement