Kamis 15 Jun 2023 18:59 WIB

Rabiot Diperebutkan Atletico dan MU, Juventus Optimistis Mampu Pertahankan Sang Pemain

Rabiot saat ini tak tergantikan di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) merayakan golnya ke gawang SPorting CP pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) merayakan golnya ke gawang SPorting CP pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Adrien Rabiot mulai diperbincangkan. Ia memasuki tahun terakhir di Juventus.

Kontrak Rabiot bersama Juve hingga 30 Juni 2023. Tersisa dua pekan lagi. Kedua kubu belum mengumumkan perpanjangan kerja sama.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan, pria Prancis itu bakal berstatus agen bebas. Artinya, tersedia secara gratis di pasaran. Para peminat siap memanfaatkan momentum ini.

Dua klub mulai dikaitkan dengan Rabiot. Pertama Atletico Madrid. Berikutnya Manchester United.

Atletico berharap bisa menarik sang gelandang ke Spanyol. Ada Antonio Griezmann di sana. Griezmann juga berasal dari negeri Napoleon Bonaparte.

Situasi demikian, bisa memengaruhi keputusan Rabiot. Kehadiran kompatriot sangat membantu proses adaptasi. Sementara MU mempunyai kekuatan finansial yang lebih baik.

Ini bisa berpengaruh dalam proses tawar menawar gaji. Apalagi the Red Devils hampir pasti dimiliki oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Bankir asal Qatar itu berjanji siap melakukan segalanya untuk mengembalikan kejayaan pasukan Old Trafford.

"Namun, menurut Tuttosport, si Nyonya Tua optimistis akan mencapai kesepakatan dengan Rabiot berupa kontrak baru. Pemain tersebut akan tetap di klub (Italia ini) pada musim depan," demikian laporan yang dikutip dari The National News, Kamis (15/6/2023).

Sudah lima musim eks Paris Saint Germain berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 177 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Rabiot sempat diprediksi bakal menjadi pelapis Paul Pogba. Belakangan, situasi berbalik. Nama pertama justru tak tergantikan di lini tengah Bianconeri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement