Kamis 15 Jun 2023 19:08 WIB

Meski Betah di Napoli, Zielinski Tetap Jadi Target MU

Zielinski merupakan salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Napoli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, yang diincar Manchester United.
Foto: EPA/Fabio Murru
Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, yang diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan tertarik dengan gelandang Napoli, Piotr Zielinski, yang sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru di klubnya. Zielinski dikabarkan senang untuk bertahan di Stadio Maradona.

Pemain internasional Polandia itu memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan juara Serie A Liga Italia. Pembicaraan antara klub dan pihak sang pemain sudah dimulai.

Baca Juga

Namun, laporan terbaru tentang masalah ini dari Il Mattino dan Repubblica Napoli mengeklaim pada pertengahan Mei 2023 kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan. Sang pemain ingin tetap berada di klub.

Zielinski menegaskan keinginannya untuk bertahan di Stadio Maradona dalam wawancara terbarunya pada 14 Mei 2023 lalu, setelah pertandingan Serie A melawan Monza.

"Saya memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak saya dan setelah musim ini, agen saya pasti akan berbicara dengan klub dan kami akan mengambil keputusan," kata Zielinski kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Kamis (15/6/2023). "Seperti yang selalu saya katakan, saya bahagia di Napoli dan saya ingin bertahan."

Zielinski merupakan salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di klub dengan gaji 3,5 juta euro atau sekira Rp 56 miliar per tahun, hanya Victor Osimhen dan Hirving Lozano yang memiliki gaji lebih tinggi dengan 4,5 juta euro atau sekira Rp 73 miliar.

Dapat dipahami bahwa Zielinski ingin menegosiasikan gaji yang lebih tinggi, terutama setelah berkontribusi pada scudetto pertama Napoli dalam 33 tahun terakhir. Ia menyumbang tiga gol dan sembilan assist dalam 37 pertandingan Serie A.

Namun, kegagalan untuk mencapai kesepakatan dengan klubnya akan mendorong Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk mendengarkan tawaran klub lain. Ini untuk menghindari kepergian sang gelandang dengan status bebas transfer pada Juni 2024.

Menurut Manchester Evening News, Zielinski adalah salah satu nama yang masuk dalam agenda Manchester United untuk memperkuat lini tengah di musim panas, meskipun Mason Mount dari Chelsea tampaknya menjadi prioritas Iblis Merah pada tahap ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement