Jumat 16 Jun 2023 05:13 WIB

Akhirnya Pramudya/Yeremia Petik Kemenangan Perdana Atas Hendra/Ahsan

Di empat pertemuan sebelumnya, Pramudya/Yeremia selalu kalah dari Hendra/Ahsan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, sukses ke babak perempat final Indonesia Open 2023. Lewat pertarungan alot dan sengit, Pramudya/Yeremia mampu melewati adangan rekan senegara, Hendra Setiawan/Muhamad Ahsan, 18-21, 21-19, dan 23-21, Kamis (15/6/2023) malam.

Hendra/Ahsan langsung mampu mengendalikan permainan pada awal gim pertama. The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, mampu terus memimpin raihan poin hingga menutup interval pertama, 11-8. Namun, di interval kedua, raihan poin Hendra/Ahsan terhenti di angka 14.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia mampu keluar dari tekanan dan terus merebut poin. Kedudukan pun sempat dua kali imbang, tepatnya di poin 14 dan 15. Kendati begitu, The Daddies kembali menemukan ritme permainan dan menutup gim pertama dengan kemenangan, 21-18.

Duel sengit antara dua pasangan ini pun kembali tersaji di gim kedua. Interval pertama gim kedua akhirnya menjadi milik Pramudya/Yeremia usai shuttle cock hasil pukulan Hendra tersangkut di net. Pramudya/Yeremia hanya unggul satu poin, 11-10, di paruh pertama gim kedua.

Pada awal paruh kedua gim kedua, Hendra/Ahsan mampu berbalik unggul. Namun, seperti halnya di gim pertama, Pramudya/Yeremia mampu mengejar. Gim kedua akhirnya menjadi milik Pramudya/Yeremia dengan skor, 21-19.

Di awal gim ketiga, dua kesalahan sendiri yang dilakukan Pramudya berbuah poin untuk Hendra/Ahsan. The Daddies pun mampu berbalil unggul. Namun, The Daddies kehilangan dua poin berikutnya dan Pramudya/Yeremia berbalik unggul hingga menutup interval pertama gim ketiga, 11-8.

Di interval kedua, serangan agresif Hendra/Ahsan mampu nengejutkan Pramudya/Yeremia dan berhasil merebut poin. Kedudukan pun sempat imbang, 15-15. Kejar mengejar poin hingga akhirnya sebuah pengembalian shuttle cock Ahsan jatuh di luar bidang lapangan mengakhiri laga ini.

Pramudya/Yeremia menutup gim ketiga dengan kemenangan, 23-21, sekaligus memastikan langkah ke babak perempat final Indonesia Open 2023. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Pramudya/Yeremia atas Hendra/Ahsan. Di empat pertemuan sebelumnya, Pramudya/Yeremia selalu menelan kekalahan dari The Daddies.

Kemenangan ini, kata Pramudya, juga menjadi penanda dari kemajuan performa dirinya dan Yeremia. ''Di empat pertemuan sebelumnya, kami tidak pernah menang dan kalah straight semua. Hari ini, kami bisa menang. Artinya, ada progress-nya,'' ujar Pramudya kepada wartawan usai laga di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2023) malam.

Kendati begitu, Pramudya menegaskan, tidak mau cepat puas dengan kemenangan ini. Menurutnya, masih akan ada laga berat yang masih menanti di babak perempat final.

Pramudya/Yeremia memang akan menghadapi unggulan keenam Indonesia Open 2023, Liang Weng Keng/Wang Chang, di babak perempat final. Di babak 16 besar, ganda putra asal Cina itu sukses menyingkirkan ganda putra Jepang, Keichiro Matusi/Yoshinori Takeuchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement