Jumat 16 Jun 2023 07:36 WIB

Jegal Italia, Spanyol Dapat Suntikan Kepercayaan Diri di Final UEFA Nations League

Kinerja Luis de la Fuente sempat dipertanyakan setelah hasil buruk Spanyol sebelumnya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.
Foto: PA-EFE/Robert Perry
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.

REPUBLIKA.CO.ID, ENSCHEDE -- Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat pada laga semifinal UEFA Nations League. Ia menyebut timnya mendapatkan suntikan kepercayaan diri setelah mengalahkan Italia 2-1 di Stadion De Grolsch Veste, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

"Kami hanya butuh waktu menetapkan ide, saya selalu mengatakan ini adalah sebuah proses," kata De la Fuente menegaskan kepada wartawan dilansir Reuters.

Baca Juga

Ini menjadi kemenangan penting karena kinerja De la Fuente kerap dipertanyakan dalam beberapa laga terakhir. Terlebih Spanyol sempat dipermalukan Skotlandia 0-2.

Entrenador berusia 61 tahun mengatakan, Spanyol harus menerima kekalahan dari Skotlandia lantaran tim belum menerapkan ide dan mengenal satu sama lain. Ia juga menilai Spanyol tidak beruntung.

"Sekarang dengan lebih banyak pengetahuan satu sama lain dan lebih banyak waktu dalam pelatihan, segalanya menjadi berbeda," kata De la Fuente.

Spanyol harus melanjutkan performa positif untuk melakoni partai final melawan Kroasia di final yang berlangsung di Stadion Rotterdam.

Gelandang tengah Rodri menyebut, Spanyol telah mengetahui kekuatan Kroasia dan mereka harus mewaspadai permainan lawan.

"Mereka sangat kompetitif sebagai sebuah tim, dengan pemain individu yang luar biasa yang terus berjuang sampai akhir. Kami memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan trofi, kami tidak boleh membiarkan itu lolos begitu saja," kata Rodri.

Kedua gol La Roja, julukan Spanyol, dicetak oleh Yeremy Pino menit ketiga dan Joselu menit ke-88. Sementara gol semata wayang La Nazionale hadir lewat titik putih dari Ciro Immobile.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement