Kamis 15 Jun 2023 13:48 WIB

Leonardo Bonucci Ungkap Semangat Tinggi Italia Songsong Semifinal UEFA Nations League

Bonucci mengatakan Azzurri akan berusaha menghibur orang-orang Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Leonardo Bonucci dari Italia
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Leonardo Bonucci dari Italia

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten timnas Italia Leonardo Bonucci menegaskan, para pemain ingin kembali menunjukkan mentalitas dan semangat berjuang yang tinggi kepada seluruh penggemar menjelang bentrokan melawan Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Kedua tim berhadapan di Stadion De Grolsch Veste, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

"Ada kesadaran di pihak kami bahwa jika kami menurunkan starter para pemain yang kita lihat di Euro, kami dapat membawa pulang trofi yang baru dan ini sangat penting," kata Bonucci menegaskan dilansir Football Italia, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga

Gli Azzurri berambisi untuk mendapatkan trofi kembali setelah keberhasilan mereka pada Euro 2020 lalu. Kini, menghadapi Spanyol anak asuh Roberto Mancini bersiap tampil dengan kekuatan penuh.

Bonucci menambahkan, Italia memiliki keseimbangan yang sehat antara sosok pemenang dan pemain berpengalaman yang ia yakini bisa menjadi langkah maju positif.

"Kami baik-baik saja sebagai sebuah kelompok. Kami ingin menghibur dan memberikan antusiasme kepada orang-orang Italia," sambung Bonucci.

Lebih lanjut mantan pemain AC Milan menjelaskan, kedekatan antarpemain yang dihabiskan secara bersama di kamp pelatihan sangatlah penting. Pasalnya, itu bisa membantu persiapan tim menjelang pertandingan besar sekaligus mempersatukan tim, antara pemain senior serta pemain muda.

Bonucci juga ditanya tentang Nicolo Zaniolo dan Davide Fratessi, keduanya telah kembali ke skuad Azzurri setelah absen terakhir kali. Mereka juga dikabarkan akan kemungkinan pindah dari klub mereka saat ini pada jendela transfer musim panas.

"Tentu saja mereka berdua adalah prospek yang bagus untuk Italia pada masa depan," ujar Bonucci. "Apa yang saya harapkan untuk mereka adalah mereka bisa mendapatkan pengalaman dalam pertandingan seperti ini sesegera mungkin, karena akan membantu memiliki pemahaman yang baik tentang momen-momen besar. Mereka punya semua kualitas yang diperlukan untuk mengenakan seragam tim-tim hebat."

Italia lolos ke empat besar UEFA Nations League sebagai juara Grup A3 dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan Spanyol merupakan jawara Grup A2 menyelesaikan fase grup dengan 11 angka satu poin di atas Portugal yang menduduki posisi kedua, Swiss dan Republik Ceska.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement