Jumat 16 Jun 2023 16:10 WIB

Luis Milla Mengaku Belum Puas dengan Penampilan Persib di Laga Pramusim

Kemenangan bisa membuat pemain Persib punya perasaan bagus dalam melanjutkan latihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mampu menyelesaikan laga uji coba pramusim melawan Dewa United FC dengan kemenangan 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/6/2023). Laga tersebut merupakan partai persahabatan yang digelar untuk persiapan kedua tim mentas di ajang Liga 1 2023/2024.

Persib mencetak dua gol melalui aksi Ezra Walian pada menit ke-9 dan Ferdiansyah pada menit ke-82. Sementara satu gol balasan Dewa United dicetak Nasir pada menit-menit akhir pertandingan. Meskipun berhasil meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku belum puas dengan performa tim dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Pertandingan ketiga (uji coba), ada yang membuat saya senang dan ada hal yang membuat tidak senang. Normal bila pemain tidak dalam kondisi terbaiknya, kami tentu akan melanjutkan latihan dengan konsep yang kami mau," kata Milla dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat (16/6/2023).

Melalui pengamatannya selama pertandingan berlangsung, Milla melihat ide yang diinginkannya sudah berhasil dilaksanakan oleh penggawa Maung Bandung. Namun, ia menilai masih perlu memolesnya lagi agar penampilan Ezra Walian dkk menjadi lebih baik menjelang kick-off Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli mendatang.

Bicara hasil, menurut Milla, kemenangan bisa membuat pemain punya perasaan yang bagus dalam melanjutkan pekerjaan di latihan. Selanjutnya, Persib diagendakan akan mulai melakukan training center di Yogyakarta mulai Jumat (16/6/2023).

"Idenya sudah mulai kita tanamkan kepada para pemain. Dari hasil pertandingan tentu saya senang, diawali dengan kemenangan karena pertandingan persahabatan diawali dengan kemenangan bisa buat kami punya feeling yang bagus," kata Milla.

Sementara itu, penyerang muda Persib, Ferdiansyah, bersyukur bisa berkontribusi untuk timnya pada uji tanding melawan Dewa United. Ia yang masuk di babak kedua mampu mencetak gol ke gawang Dewa United setelah beberapa kali percobaan ancaman.

"Saya bersyukur setelah dikasih menit bermain oleh tim pelatih di pertandingan ini. Alhamdulillah, saya bisa membuat gol untuk tim," kata pemain jebolan Akademi Persib tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement