Jumat 16 Jun 2023 21:37 WIB

Frattesi Pilih Inter Milan, Bikin Roma dan Juventus Gigit Jari

Nerazzurri berencana mengikat pemain tersebut dengan status pinjaman terlebih dahulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Sassuolo Davide Frattesi (kiri) dan pemain Juventus Dusan Vlahovic (kanan) berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Sassuolo dan Juventus FC, di Reggio Emilia, Italia,  Senin (17/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pemain Sassuolo Davide Frattesi (kiri) dan pemain Juventus Dusan Vlahovic (kanan) berebut bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Sassuolo dan Juventus FC, di Reggio Emilia, Italia, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Gelandang Sassuolo Davide Frattesi semakin dekat dengan Inter Milan. Tampaknya ia menerima pinangan Nerazzurri.

Frattesi salah satu pemain yang sering dibahas pada bursa transfer musim panas 2023. Terutama di negaranya, di Italia. Ia diminati sejumlah raksasa Negeri Spaghetti.  

Baca Juga

Bukan hanya La Beneamata yang menginginkannya, AS Roma dan Juventus juga mengejar sosok berusia 23 tahun itu. Roma serta Juve bahkan memantau perkembangan sang gelandang sejak musim lalu.

"Menurut Gazzetta, Frattesi memilih Inter yang kini sedang membuat kesepakatan dengan Sassuolo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (16/6/2023).

Nerazzurri berencana mengikat pemain tersebut dengan status pinjaman terlebih dahulu. Lalu ada kewajiban untuk membeli, setahun kemudian. Harga Frattesi berada di kisaran 35 juta euro (Rp 572 miliar).

Inter memasukkkan pemain muda berbakat mereka, Samuele Mulattieri dalam perjanjian ini. Negosiasi sedang berjalan. Pengumuman resmi akan segera terdengar.

Total tiga musim Frattesi membela I Neroverdi. Sejauh itu, ia tampil dalam 76 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Ia ikut menyumbang 11 gol. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Empoli itu terus mengalami perkembangan di level teknis. Kini yang bersangkutan bagian dari tim nasional Italia.

Frattesi ikut membela Gli Azzurri menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League. Anak asuh Roberto Mancini takluk 1-2 dari La Roja di Belanda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement